Pramuka Maarif Napak Tilas Semangat Pahlawan

11

Majalengka,Ansorjabaronline – Tepat tanggal sepuluh november yang merupakan Hari Pahlawan Nasional dimanfaatkan oleh Pramuka Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengak Kejuruan (SMK) Ma’arif Cikedung Maja untuk napak tilas semangat para pahlawan dengan mengikuti Lomba Pramuka Se Kabupaten Majalengka di Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, (Minggu, 10/11).

Kepala MTs Maarif Cikedung Maja, Drs. H. E. Afief Alfiana, M.Si saat pelepasan delegasi mengungkapkan bahwa komitmen lembaganya dalam menegakkan nilai-nilai Nasionalisme dalam diri anak didiknya terus dilakukan dalam berbagai aktifitas pendidikan. Pramuka sebagai bagian dari kegiatan sekolah harus menjadi wahana bagi semua warga civitas Maarif dalam meneguhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Pramuka Maarif harus terus eksis dan siap tampil mencetak kader-kader bangsa dalam menegakkan dan meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ” ungkapnya dihadapan delegasi Pramuka Maarif.
Ia pun berharap anak-anak didiknya siap tampil disegala medan kehidupan dengan berbagai bekal keilmuan dan keterampilan yang diberikan oleh guru-guru di semua aktifitas pendidikan. “Kalia sebagai kader Pramuka Ma’arif dengan bekal ilmu dan keterampilan yang dimiliki tentunya harus siap tampil disegala medan kehidupan dengan kontribusi positis bagi masyarakat, ” harap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Mabigus Pramuka MTs Ma’arif ini.

Ditenpat yang sama, Pembina Pramuka MTs dan SMK Ma’arif Cikedung, Aan Subarhan Mengatakan semangat nasionalisme dan patriptisme para pahlawan harus menjadi sebuah motivasi bagi kader -kader Pramuka Ma’arif dalam meraih berbagai prestasi baik secara akademik maupun aplikasi di Masyarakat. “Tepat dihari pahlawan ini, jiwa dan patriotisme para pahlawan akan terus menjadi motivasi bagi kita semua Pramuka Ma’arif untuk meraih berbagai prestasi yang gemilang,” katanya.
Bahkan ia mempunyai cita-cita bahwa anak didiknya akan menjadi kader-kader unggulan dengan mempunyai mental-mental juara dan tangguh sehingga siap bersaing dengan siapapun demi terwujudnya kader paripurna dalam ikut mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia. ” Kalian semua bapak cetak agar memiliki mental-mental juara dan kader paripurna dengan berbagai kemampuan untuk ikut mengisi kemerdekaan bangsa kita tercinta ini. Apakah kalian siap ?, tanyanya dijawab siap oleh ratusan delegasi pramuka Ma’arif dengan penuh semangat.

comments