Posko Mudik Lebaran GP Ansor di Bogor Untuk Bantu Pemudik Lebaran

CISARUA- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor resmi dirikan dua posko persaudaraan untuk membanru pemudik lebaran idulfitri tahun 2022 Sabtu (30/04).

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Muhammad Ruslan mengatakan, posko mudik didirikan sebagai bentuk implementasi dari Nawa Prasetya Banser.

“Kita harus iklas menjalani tugas yang mulai ini karna disaat orang lain berkumpul bersama keluarga di hari raya idul fitri, banser menjaga keamanan dan ketertiban lalulitas arus mudik jelas ini tugas yang mulia,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menyampaikan, posko ini merupakan intruksi dari Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

“Hari ini kami meresmikan dua posko mudik persaudaraan dikabupaten bogor yaitu wilayah Kecamtan Cisarua dan wilayah Kecamatan Cileungsi,”ujarnya.

Dhamiry menjelaskan, kegitan ini semata-mata salah satu khidmat kita kepada masyarakat untuk menghadapi arus mudik saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Ini salah satu langkah kita agar bisa bermanfaat untuk masyarakat menghadapi arus mudik tahun ini.”jelasnya”

Hadir di lokasi Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto mengapresiasi langkah yang dilakukan GP. Ansor dan Banser Kabupaten Bogor.

“Mendirikan posko persaudaraan di wilayah cisarua merupakan pemilihan lokasi yang tepat karna seperti yang kita ketahui semua jalur puncak merupakan salah satu titik jalur macet di kabupaten bogor, “terangnya.

Seprianto selaku kapolsek Cisarua berharap posko di kecamatan cusarua ini, semoga dapat berkolaborasi dengan baik dan tetap menjaga kondusifitas dilapangan serta tetap melakukan protokol kesehatan selama menjalankan tugas.

Dementara Danramil Cisarua, Mayor M. Sutrisno mengatakan, pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2-3 Mei 2022, sementara cuti bersama jatuh pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022. Pemerintah memperkirakan sekitar 85 juta orang akan melakukan mudik pada Lebaran 2022.

“Kita harus bersyukur dikesempatan yang baik ini di bulan penuh berkah ini kita berniat membatu masyarakat yang akan mudik lebaran, kami berterimakasih kepada GP. Ansor Kabupaten Bogor dan Banser ikut serta dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini,”kata Sutrisno.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka melainkan jika benar adanya kita berniat membantu masyarakat pada arus mudik lebaran diwilayah kabupaten bogor, tetap menjaga marwah GP. Ansor dan banser jaga sikap, jaga norma-norma agama dan istiadat saat bertugas,”harapnya. Hamdani