Posko Mudik Banser, Ricky: Untuk Membantu Masyarakat dan Pemerintah

20

TASIKMALAYA, (Ansorjabar Online) – Dalam upaya ikut membantu kelancaran mudik lebaran 2017, GP Ansor mendirikan 604 posko yang disiagakan mulai H-5 dan H+7 lebaran yang tersebar di seluruh daerah, termasuk tiga titik untuk Kota Tasikmalaya.

Posko yang bertemakan ‘Istirahat untuk Selamat’ tersebut, ditempatkan di jalur-jalur stategis yang dilewati pemudik. Pun untuk Posko 1 untuk Kota Tasikmalaya terletak di Jl. Parhon Kec. Indihiang, Posko 2 di Jl. Letjem Mashudi Cibeureum dan Posko 3 di Jl. Awipari menuju Manonjaya.

Sementara sahabat- sahabat Banser, dengan berbagai latar belakang profesi, dengan suka dan rela membagi waktu dengan keluarganya, ikhlas tanpa pamrih demi mensukseskan arus mudik, mereka siap siaga di posko-posko yang telah ditetapkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Satkorcab Haedar Burhan saat dihubungi, Sabtu (24/6).  Posko mudik Banser tersebut, lanjut Haedar, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, sehingga proses mudik kali ini berjalan lancar. Banyak hal yang dialami pemudik, mogok, kempis ban, lelah, bertanya arah dsb, dengan posko ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan dan korban jiwa.

Senada dengan Haedar, Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya Ricky Assegaf mengatakan, akhir Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Banser kembali menunjukan komitmennya selalu terlibat pengamanan, membantu kelancaran mudik lebaran bersama-sama aparat terkait

“Banser telah ikut membantu kelancaran mudik ini bukan kemarin sore, kita konsisten dalam membantu masyarakat dan pemerintah. Ada anggapan Ansor hanya jaga gereja? Itu salah besar, kita lebih dari itu, lihat Banser membantu masyarakat agar pemudik bisa merayakan lebaran dan bersuka cita bersama keluarga mereka” ujar Ricky

Ricky menegaskan, saya sangat bangga dengan kiprah Banser dalam khidmahnya membantu masyarakat, menguatkan kebangsaan dan kemanusiaan, ini salah satu realisasi dari nilai  Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah wathoniyah dan Ukhuwah Basyariyah, yang selalu tertanam dalam dalam diri Ansor-Banser.

Dari posko-posko yang ditempati, terpantau pada malam takbiran ini, Banser tetap solid dalam menjalakan tugasnya. Selain mendirikan posko mudik, tiap hari anggota Ansor-Banseranseranser dibantu komunitas masyarakat juga membagikan takjil bagi para pelintas jalan. Bravo Banser!. (a. Arif/Edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Comments

comments