Posko Mudik Banser Bekasi Rame Dikunjungi Pemudik

142

BEKASI – Memasuki H – 3 lebaran 2017, Posko mudik Satkorcab Banser Kota Bekasi mulai ramai dikunjungi pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk sekedar beristirahat, baik untuk menumpang ke toilet maupun sekedar untuk menumpang sholat.

Dari data tamu yang disediakan oleh panitia, hingga Kamis (22/6/2017) dini hari tercatat sudah ratusan lebih pemudik yang singga di posko yang beradi di depan Kampus Universitas Gunadarma, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Barat.

Para memudik mengaku terbantu dengan adanya posko mudik tersebut. “Saya merasa senang dan berterimakasih atas bantuan personil Banser dan Ansor Bekasi yang sudah menyambut kami dengan baik,” kata Sutisna (32) pemudik yang akan menuju ke Garut, Jawa Barat.

Ia mengaku, Posko Banser ini merupakan posko yang pertama ia datangi selama melakukan perjawalan mudik dari kawasan Jakarta Barat. “Ini posko istirahat pertama saya berhenti, ya mampir untuk istirahat dan numpang sahur,” kata Sutisna.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh, Ifank (28) pemudik yang akan menuju Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Menurutnya, keberadaan posko Banser ini sangat membantu para pemudik yang meilintas di Jalan Kalimalang. “Alhamdulillah bisa istirahat di Posko mudik Banser, saya numpang ngecas handphone,” ungkapnya.

Sementara itu, Kumar Sidik, Komandan Posko Mudik 2017 Satkorcab Kota Bekasi  menyatakan, posko mudik yang didirikan secara sederhana ini menyediakan tempat istirahat, ruang parkir dan toilet. Semuanya difungsikan untuk para pemudik dan tidak dipungut biaya alis gratis. “Semua fasilitas kami gratiskan untuk membantu saudara-saudara kita sedang melakukan perjalanan mudik,” katanya.

Pada saat masuk adzan magrib atau waktu berbuka puasa, kata Kumar pihaknya juga menyediakan minum dan makanan ringan untuk para tamu posko yang singga di poskonya. “Ya kami sediakan tajil seadanya, seperti air meneral dan gorengan,” jelasnya.

Dari data Satlantas Pores Metro Bekasi, kendaraan pemudik khusunya roda dua yang melintas di Kalimalang ini jumlahnya telah mencapai 17 ribu dan akan terus bertambah hingga jelang malam takbiran mendatatang. (coky)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
20

Comments

comments