Polsek Cisarua Apresiasi Kinerja Banser

85

Bogor (Ansorjabar Online) – Banser Satkorcab Kabupaten Bogor di akhir bulan ramadhan dan awal bulan syawal disibukkan dengan kegiatan-kegiatan pengamanan di posko-posko mudik.

Begitupula di Kecamatan Cisarua, Yudi Prasetya Komandan Banser Satkoryon Cisarua menyampaikan bahwa “Kegiatan ini dilakukan bukan hanya karena adanya intruksi dari Satkornas maupun Satkorwil saja, tapi memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan Banser Cisarua bekerjasama dengan Polsek Cisarua mengadakan pengamanan menjelang Arus mudik juga arus balik”.

Ia pun menambahkan “Selama ini Banser diberikan jadwal piket selama terselenggaranya posko mudik yang ada di wilayah kepolisian sektor Cisarua, dan Alhamdulillah belum pernah sepi posko selama dijalankannya kegiatan ngepam ini”.

Drs. Burhan selaku Wakasatkorcab BANSER Kabupaten Bogor mengakui bahwa jalur Cisarua sangat terkenal dengan kemacetannya, sehingga Kepolisian Sektor Cisarua selalu meminta bantuan Banser dalam mengamankan dan mengatur lalu lintas di jalur Cisarua.

Setali-tiga uang dengan Wakasatkorcab Banser, Aiptu Cipto mewakili Kanitlantas Polsek Cisarua mengapresiasi kinerja Banser Satkoryon Cisarua yang sudah membantu Kepolisian di daerah-daerah yang menjadi rawan kemacetan terlebih di Jalan Raya Puncak Cisarua.

Beliau menambahkan untuk situasi saat ini memang kepolisian harus bisa berdampingan dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan untuk menbuktikan bahwa Polisi dan masyarakat bisa duduk sama rata dan berdiri sama rendah dalam bidang kemanusiaan.

“Intinya saya sangat senang Banser bisa membantu kami disini, ditambah dengan kondisi situasi nasional saat ini perlu adanya sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Dan disini Banser sudah mewakili unsur masyarakat yang membantu tugas dan kinerja kepolisian”.

Deni, Ketua GP Ansor PAC Cisarua berkomitmen akan terus membantu tugas-tugas Pemerintah, dan siap jika kepolisian meminta Ansor dan Banser ketika dibutuhkan.

Aziz Ian

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
74

Comments

comments