Polisi Santri Siap Berantas Kelompok Intoleran

263

SUBANG – Jajaran Kepolisian Resort Subang membentuk Polisi Santri untuk menangkal bahaya radikalisasi dan intoleran.

Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid melalui Kabag Sumda Polres Subang, Kompol Solihin Bahrudin mengatakan, saat ini sudah terbentuk 25 anggota kepolisian yang dijadikan Polisi Santri.

“Ya, kami telah membentuk polisi santri sebanyak 25 orang dengan tujuan memberantas intoleransi dan radikalisme di masyarakat,” ujar Kompol Solihin saat bersilaturahmi bersama Sekda Subang, Abdurakhman di ruang rapat bupati, Senin (23/1/2017).

Sementara itu, Sekda Subang, Abdurakhman yang menerima puluhan anggota Polisi Santri merasa bangga bangga dengan kedatangan polisi santri yang mengenakan sorban dan peci putih tersebut.

“Kehadiran Polisi Santri ini dapat mendeteksi Wilayah Kabupaten Subang dari berbagai bahaya dan ancaman yang membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Abdurakhman.

Selain itu, lanjut dia, dengan memanfaatkan sistem informasi, komunikasi dan sosialisasi, keberadaan Polisi Santri dapat menciptakan subang lebih kondusif.

“Dimana saat ini berbagai masalah kian dihadapi, diantaranya masalah kesehatan, narkoba serta kekerasan,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

comments