PMII Sumedang Kecam Penyerang Sekretariat PMII di Makassar

126

Sumedang,Ansorjabaronline-Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Jl Pendidikan, Kecamatan Rappocini, Makassar, diserang Orang Tidak Dikenal (OTK), Minggu (17/11/2019).

Dilansir dari makassar.tribunnews.com penyerang melempar bom molotov, anak panah dan senjata tajam jenis parang, diperkirakan berlangsung pada pukul 03.00 Wita. Atas insiden penyerang tersebut satu kader PMII terluka dan terjadi kerusakan disekretariat PMII Makassar.

Menyikapi kejadian tersebut, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Sumedang mengutuk keras dan menyayangkan kejadian yang menimpa sahabat PMII di Makassar.

“Kami PMII Kabupaten Sumedang menyayangkan kejadian itu dan mengutuk keras perbuatan kriminal tersebut. Itu kriminal berat, Tidak bisa dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu kami mendesak kepada pihak berwajib untuk segera menuntaskan kasus yang menimpa sahabat-sahabat kami di Makassar.”
Tegas Aceng selaku Ketua Cabang PMII Sumedang.

Aceng (Sapaan Akrab ketua PMII Sumedang) menambahkan bahwa PMII Cabang Sumedang berharap tidak ada kejadian seperti itu lagi, dimanapun dan di organisasi apapun.

” Kasus ini bisa terjadi kepada siapapun dan organisasi apapun. Oleh karena itu kami tidak mau kejadian tidak beradab ini terjadi lagi dan mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus ini”. Tambah Aceng dalam konferensi pers nya.

PMII Sumedang dalam waktu dekat ini juga akan membangun komunikasi dengan Polres Sumedang guna menyampaikan dukungan terhadap Polri untuk segera menuntaskan kasus tersebut.(kiw)

comments