PMII STAI Darul Falah Bandung Barat Gelar Mapaba Angkatan Ke VI

213

Cihampelas-, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STAI Darul Falah (PMII STAIDAF) kembali menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) untuk angkatan ke VI, Sabtu-Minggu (26-27/11), di Gedung Utama Venue Gantole Desa Singajaya, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan dengan tema “Internalisasi Nilai-nilai Aswaja Kader Pergerakan” itu, 30 orang mahasiswa digembleng dengan materi seputar Gerakan Mahasiswa, Keislmana (Islam Ahlussunnah Waljamaah), Keorganisasian dan Keindonesiaan.

Ketua pelaksana kegiatan Rifkiyal Robani mengatakan bahwa kegiatan Mapaba merupakan kaderisasi formal sebagai gerbang awal bagi mahasiswa untuk aktif di PMII. Ia berharap, acara ini tidak sekedar seremonial belaka, namun mampu melahirkan kader yang istiqomah dalam membesarkan organisasi yang memiliki ikatan kultural-historis dengan ormas Nahdlatul Ulama ini.

“Mapaba ini harus benar-benar optimal. Diharapkan kader PMII dapat berperan dalam memajukan dinamika dan kualitas akademik kampus STAI Darul Falah,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Komisariat PMII STAI Darul Falah Dede Muhamad. Ia menilai sudah saatnya Mapaba PMII STAI Darul Falah ini dapat menjadi landasan bagi proses kaderisasi dalam meningkatkan kualitas kader .

“Mapaba ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi para peserta sebagai calon anggota baru. Dapat akan melahirkan kader baru yang lebih berkualitas dan menjadikan PMII sebagai pilihan utama untuk istiqomah melabuhkan khidmahnya”, kata Dede.

Hadir dalam kegiatan ini para petinggi kampus STAI Darul Falah yang diantaranya adalah Ketua STAI Darul Falah, Drs. H. Ade Saeful Mu’min, M.Pd, Ketua PC PMII Kab. Bandung, Pengkuh Bina Muhamad dan jajaranya serta para tamu undangan dari berbagai organisasi kemahasiswaan. (Rifki/Rus)

 

comments