PMII Rayon Tarbiyah UIN Bandung adakan Kemah Kerja Pergerakan

237

Bandung-, PMII Zone – Sebagai implementasi tri darma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian) Pergeakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah dan Keguruan Komisariat UIN SGD Cabang Kabupaten Bandung mengadakan kegiatan Kemah Kerja Pergerakan (KKP) , Kamis (1/12).

Kegiatan ini diadakan di Kampung Cipedes, Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.  KKP yang akan berlangsung hingga 26 Desember 2016 mendatang ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, tokoh serta aparatur desa setempat.

“Dengan adanya KKP ini kami berharap kader PMII mampu terjun di masyarakat sebagaimana mestinya tugas mahasiswa sebagai agen perubahan sosial,” ujar Ketua Rayon Tarbiyah dan Keguruan, Asep Somantri.

Asep mengungkapkan kegitan ini  menjadi bukti bahwa mahasiswa hari ini khususnya PMII masih sadar akan tugas sosial kemasyarakatan sebagai wujud impelementasi hablum minannas yg terkandung dalam nilai aswaja sebagai ideologi PMII.

Menurut salah satu tokoh setempat, Mbah Dalang, kegiatan ini merupakan bentuk bakti nyata mahasiswa kepada masyarakat.

“Ini adalah kegiatan yang kemudian menjadi bekal kelak mahasiswa kembali ke masyarakat,” katanya.

Melalui kegiatan ini menjadikan semangat bagi mahasiswa yg tergabung di PMII khususnya untuk menjaga nila- nilai sosial yg hari mulai luntur di tubuh masyarakat indonesia. Karena inilah tugas PMII yang selalu konsisten dan istiqomah dalam menjaga NKRI.

“Berawal dari desa, karena desa adalah kekuatan bagi NKRI yang kita cita-citakan bersama,” ujar Ketua Cabang PMII Kabupaten Bandung, Pengkuh Bina dalam sambutannya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi hal positif bagi mahasiswa dan masyarakat, khususnya di Desa Cipanjalu. (hilfa/Rus)

comments