PMII Rayon Syariah dan Hukum UIN Bandung Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rohingya

29

CIBIRU, (ansorjabar online) – Menyikapi kasus yang menimpa warga rohingya Myanmar, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan hukum UIN SGD Cabang Kqbupaten Bandung menggelar aksi solidaritas Rasyakum mengadakan aksi damai solidaritas 1000 lilin di taman kujang kampus UIN Bandung, Senin (11/09/2017).

Korlap aksi Ananda mengungkapkan, konflik dan kekerasan terhadap warga Rohingya dengan dalih apapun tidak dibenarkan.

“Dengan adanya aksi ini dapat menyadarkan ita bahwasanya yang terjadi di Rakhine atas warga rohingya merupakan pelanggaran berat yang harus dikutuk,” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan oleh peserta aksi lainya Wisnu Bayu Aji, menurutnya aksi ini wujud komitmen kemanusiaan kader PMII terhadap warga Rohingya.

“Malam ini kita (PMII) berkumpul dan berdoa disini, demi sebuah solidaritas kemanusiaan untuk pembebasan saudara kita Rohingya. Dan mengecam atas pembantaian yang terjadi di sana”, tandasnya.

Tak kurang dari 100 massa hadir dalam aksi yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam tersebut. Tidak hanya diikuti kader PMII, namun juga mendapat perhatian dari mahasiswa lain dan turut serta menyuarakan kepedulian yang sama. (Ryan sepian/edi)

Comments

comments