PMII Komisariat STIEBS NU Gelar MAPABA ke-I Plus Peringati Sumpah Pemuda & Maulid Nabi Muhammad SAW.

111

PMII Komisariat STIEBS NU Gelar MAPABA ke-I Plus Peringati Sumpah Pemuda & Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pengurus Komisariat (PK) PMII STIEBS NU Garut menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) sebagai gerbang pertama masuk PMII Bertempatan di Pondok Pesantren Al-Huda, Tarogong Kaler dimulai pada hari rabu pagi dan kemudian ditutup pada hari Kamis (29/10).
Kegiatan yang mengusung Tema “ Membentuk Pemimpin Yang Berwawasan ASWAJA”. diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari Kampus STIEBS NU dan kampus-kampus lainnya.
Sementara itu Ketua Pelaksana Sabahat Heri Muhammad mengaku senang dapat menyelenggarakan MAPABA ke-I ini yang dilaksanakan oleh komisariat.
“menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi komisariat yang masih menyandang Komisariat Persiapan dan suatu kemajuan juga bagi seluruh anggota PMII Komisariat STIEBS NU sebagai Kader Pelopor pertama pergerakan”. Ucap Heri
Heri menambahan kegiatan ini terasa spesial karena bersamaan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda & Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW
“waktu yang bertepatan dengan momen sumpah pemuda dan maulid nabi sehingga para peserta bisa mengambil Semangat Perjuangan dan mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW“ pungkas heri
Ketua PC PMII Garut Sahabat Ipan Nuralam dalam sambutan penutupan kegaiatan menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap penyelenggaraan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MAPABA) yang diselenggarakan oleh Pengurus Komisariat STIEBS NU Garut.
“biasanya komisariat yang baru berdiri kesulitan untuk melakukan proses kaderisasi, tapi ini tidak berlaku bagi Komisariat STIEBS NU Garut yang sudah menjalankan kegiatan MAPABA dengan baik”, tutup Sahabat Ipan Nuralam.

Kegiatan MAPABA ini langsung di dampingi serta di pantau oleh Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) dan Pengurus Cabang PMII Garut sesuai dengan modul yang tercantum dalam Peraturan Organisasi (PO) PMII.

comments