PMII Komisariat STAI Al-Masthuriyah gelar Seminar Jurnalistik dan Rapat Tahunan Komisariat yang Ke — 16

22

PMII Komisariat STAI Al-Masthuriyah gelar Seminar Jurnalistik dan Rapat Tahunan Komisariat yang Ke — 16

Minggu, 6 Mei 2018 bertempat di Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sukabumi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat STAI Al-Masthuriyah — Kab. Sukabumi melaksanakan pembukaan kegiatan Rapat Tahunan Komisariat — XVI. Nampak hadir Ketua PMII Cabang Kabupaten Sukabumi, Sahabat Riswndi, pada pembukaan kegiatan RTK tersebut. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh peserta kurang lebih sebanyak 30 orang dan beberapa tamu undangan yang terdiri dari para senior PMII, salah satu Sahabat Muamarullah Umam (Bang Mumu).
Dalam agenda pembukaan kegiatan, Ketua Komisariat PMII STAI Al-Masthuriyah, Sahabat Ali Zulfikar, mengungkapkan dalam sambutannya bahwa Rapat Tahunan Komisariat ini merupakan salah satu gerbang awal untuk membenahi sistem kepengurusan kea rah yang lebih baik. “Sebagaimana yang diketahui bahwa Tujuan PMII senantiasa dapat diinterpretasikan dalam program kerja setiap bidang agar dapat terlaksana dengan baik. Maka untuk menyusun langkah kaderisasi dalam mewujudkan tujuan organisasi tersebut adalah dengan melalui musyawarah mufakat, yang pada tingkat komisariat itu dalam forum Rapat Tahunan Komisariat ini” lanjutnya.
Selain agenda utama Rapat Tahunan Komisariat (RTK), PK PMII STAI Al-Masthuriyah — Kab. Sukabumi juga melaksanakan Seminar Jurnalistik sebagai kegiatan stimulasi untuk menumbuhkan kualitas diri pada anggota dan kader dalam bidang jurnalistik, terkhusus media massa. Hal tersebut dikarenakan melihat pada kebutuhan untuk meningkatkan elektabilitas komisariat di mata umum. Menurut PK PMII STAI Al-Masthuriyah, jurnalistik (media massa) merupakan salah satu perangkat tercepat dalam proses pengembangan ideologi, nilai dan peningkatan elektabilitas komisariat.
Sahabat Riswandi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa “Anggota dan Kader PMII dituntut untuk mampu menguasai media, minimal dapat membangun kualitas dalam bidang menulisnya terlebih dahulu. Karena untuk mengambangkan suatu organisasi sangat membutuhkan kemampuan dalam menggunakan media yang dapat menarik perhatian banyak orang.” Kegiatan Seminar Jurnalistik dan Rapat Tahunan Komisariat resmi dibuka dengan diketuknya palu oleh Ketua PMII Cabang Kabupaten Sukabumi.

Comments

comments