PMII Kabupaten Sukabumi menyambut HUT RI ke – 73

630

” PMII Kabupaten Sukabumi menyambut HUT RI ke – 73 “

Pada tanggal 16 agustus 2018 PMII kabupaten sukabumi menyambut HUT RI ke – 73 dengan pembacaan rotib Al athos dan Tausyiyah Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 73 yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2018. Kegiatann ini dimulai sejak pukul 18.30 WIB dan di hadiri oleh Mabincab PMII Kab. Sukabumi yakni sahabat Ahmad Fadhly atau yang akrab di panggil bang Tigor, Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Barat yakni sahabat Ade Opa mustopa sekaligus pemateri Tausyiyah Kemerdekaan dan Pengurus Cabang PMII Kab. Sukabumi, Anggota serta kader PMII Kab. Sukabumi yang semuanya berjumlah 43 orang.
Kegiatan pembacaan rotib al athos dan HUT RI ke 73 ini bertema ” Dengan akidah yang kuat, kita tingkatkan rasa kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan demi terwujudnya keadilan sosial bagi Indonesia” tema ini di anggap sangat tepat dalam konteks perayaan kemerdekaan kali ini sebagai tujuan memahami rasa cinta tanah air. Sebagai mana di kutip dati perkataan ketua PC PMII Kab. Sukabumi yakni sahabat riswandi atau ciwang ” semua bangsa Indonesia bergerak untuk kemerdekaan Indonesia ini berdasarkan keyakinan, kemanusiaan, persatuan dan permusyawaratan agar tercipta keadilan sosial bagi Indonesia ” ujarnya selepas kegiatan. Hal ini juga di perjelas oleh Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa barat yakni sahabat Ade Opa mustopa ” Para pendahulu kita telah berjuang mati-matian untuk merebut kemerdekaan ini dari para penjajah. Sekarang tinggal tugas kita selaku generasi penerus bangsa untuk merefleksikan kemerdekaan ini demi terwujudnya ukhuwat islamiyyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah.” tegasnya.
Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang di pimpin langsung oleh MABINCAB PMII Cabang Kab. Sukabumi yakni sahabat Ahmad Fadhliy alias bang Tigor.
Rabu, 16 agustus 2018
(bidang ekternal PC PMII Kab. Sukabumi)

comments