PMII Kabupaten Bekasi Peduli Lingkungan

175

Cikarang Utara – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bekasi menggelar aksi pungut sampah dan penggalangan bantuan korban banjir di pusat kota Cikarang, kemarin.

Kegiatan pungut sampah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah Cikarang. Selain itu sebagai seruan moral kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Aksi pungut sampah dimulai dari depan kantor Kecamatan Cikarang Utara Jl. RE Martadinata sampai bundaran SGC.
Aksi sosial berupa penggalangan dana dan Pungut sampah ini sebagai bentuk empati kepada saudara kita yang ada di Muara gembong dan upaya pencegahan banjir dengan memungut sampah yang ada dijalan, sekaligus sebagai Implementasi Nilai dasar Pergerakan PMII, yakni Hablumminannas dan Hablumminal ‘alam”, ucap Ketum PMII Kabupaten Bekasi, Adiyanto Saputra Wijaya.

Ia mengatakan, Persoalan lingkungan dan banjir sangat berkaitan, prinsip air adalah menuju rempat yang lebih rendah dan menemukan ruang jika tersumbat. Masalah sampah, penyumbatan ruang resapan menjadi sebab banjir di daerah perkotaan.

“Jangan sampai banjir jadi langganan karena Pemerintah dalam menyikapi banjir model manajemen pemadam kebakaran. Baru kejadian bereaksi, setelah banjir selesai tidak ada solusi lanjutan”, sindir Adi. (Ade Mahmudin)

comments