PMII Kabupaten Bekasi Galang Dana untuk Gempa Aceh

208

Cikarang – Sebagai wujud solidaritas kemanusiaan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi melakukan aksi galang dana untuk korban gempa Aceh di Bundaran SGC Cikarang (12/12).

“Aksi galang dana ini sebagai wujud kepedulian atas musibah gempa di negeri serambi mekkah. PMII sebagai bagian dari anak bangsa, turut berduka cita atas musibah yang terjadi”, ujar koordinator aksi Ahmad Rizal Fauzi

Rizal menjelaskan, rasa empati harus diwujudkan melalui tindakan nyata. Gerakan ini merupakan salah satu wujud empati terhadap saudara-saudara kita. Hasil dari aksi galang dana, akan kita kumpulkan dan kita kirim melalui rekening.

Ketua PMII Kabupaten Bekasi Adiyanto Saputra Wijaya, mengatakan aksi galang dana untuk korban bencana sudah menjadi agenda rutin. “Kepekaan dan kepedulian harus dilakukan melalui gerakan sosial yang konkret”, ujarnya

Spirit gerakan sosial tidak boleh hilang dari identitas PMII. Peduli kemanusian merupakan manifestasi hablum minnanas yang terkandung dalam Nilai Dasar Pergerakan (NDP).

comments