PMII Jabar Serukan Galang Dana untuk Aceh

154

BANDUNG – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat serukan kepada cabang-cabang PMII di Jawa Barat galang dana untuk korban terdampak gempa di Pidie, Aceh beberapa hari yang lalu.

Ketua Umum PKC PMII Jawa Barat, Abdul Nasir mengatakan, penggalangan dana dimaksudkan untuk meringankan beban para korban terdampak gempa yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.¬† “Ini sebagai bentuk kepedulian sosial agar para korban tetap optimis meski sedang dilanda musibah,” ujar Nasir saat dihubungi, Jum’at (9/12/2016).

Nasir pun mengapresiasi kepada cabang-cabang PMII di Jawa Barat yang saat ini sudah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana tersebut.¬† “Untuk itu, kepada seluruh tingkatan kepengurusan PMII baik Cabang, Komisariat (kampus) dan Rayon (fakultas) untuk sama-sama bergerak sebagai wujud kepedulian sosial,” tuturnya.

Nasir juga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang melanda serambi mekah tersebut. Nasir juga mendesak pemerintah agar melakukan tindakan cepat dalam merekonstruksi Aceh agar kembali normal.

“Mudah-mudahan para korban meninggal dunia mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

comments