PMII Jabar Kunjungi Makam Cut Nyak Dhien

63

PMII Jabar Kunjungi Makam Cut Nyak Dhien

Sumedang (Ansorjabaronline) – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Jawa Barat rayakan tahun baru hijriyah dengan berziarah di Makam Cut Nyak Dhien Gunung Puyuh Sumedang Sabtu Malam 31/08/2019.

Acara ini masih dalam rangkaian acara PKL PKC PMII Jawa Barat yang telah berlangsung sejak Rabu 27/08/2019.

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan hadiah dan doa yang di pimpin Abdurahman yang merupakan ketua PC PMII Sumedang dan Pembacaan Rathib Al-Haddad yang dipimpin langsung anggota Kaderisasi Nasional PB PMII Rusman Nurdiansyah.

ditemui di lokasi Ziarah Rusman Nurdiansyah Anggota team Kaderisasi Nasional PB PMII mengatakan kegiatan ini selain merupakan Refleksi akhir dan awal tahun hijriyah dengan berziarah ke makam salah satu pahlawan Indonesia juga sebagai bentuk pencerdasan spiritual bagi peserta PKL umumnya bagi kader PMII secara keseluruhan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta sadar akan peran, potensi, dan tanggungjawabnya sebagai warga gerakan, tutur Rusman.

Sementara Abdurahman ketua PC PMII Sumedang membenarkan dan mengapresiasi kegiatan Ziarah ini, menurutnya ziarah ke Makam Pahlawan/ leluhur Sumedang merupakan bagian dari tradisi kaderisasi di PC PMII Sumedang. Pembacaan Ikrar setelah MAPABA, PKD dan PKL (Jenjang Kaderisasi PMII. red) biasanya dilaksanakan di tempat-tempat bersejarah tersebut. “Dulu waktu saya mapaba dan PKD dibaiat di depan Makam Cut Nyak Dhien dan Prabu Geusan Ulun” Tambah Abdurahman. (NS)

comments