PMII IAIN Palangkaraya Galang Dana Untuk Korban Banjir Bima NTB

152
Palangkaraya , (AnsorJabar Online)
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Palangkaraya menggelar penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) di Bundaran Kecil Taman Kota Palangkaraya, Sabtu (30/12/2016).
Meski sempat diguyur hujan, namun semangat puluhan massa gabungan empat Rayon (fakultas) PMII IAIN Palangkaraya ini tidak pernah berhenti. Terbukti, hasil penggalangan dana hari ini mencapai Rp. 6.022.700.
“Ini hari terakhir setelah tiga hari sebelumnya kami lakukan penggalangan dana. Jika dijumlahkan dengan hari-hari yang lalu mencapai Rp.13.846.400,” ujar Koordinator Lapangan, Husen Arif Hidayat.
Dikatakan Husen, para korban terdampak banjir bandang di Bima Nusa Tenggara Barat sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.
“Berangkat dari itulah kami tergerak hatinya ingin membantu dan meringankan beban yang selama ini dipikul oleh saudara-saudara kita di Bima,” kata Hussen yang merupakan salah satu Ketua Rayon PMII di IAIN Palangkaraya tersebut.
Dana yang terkumpul itu, kata Hussen, akan langsung diserahkan kepada para korban terdampak bencana. “Kita bantu dalam bentuk uang saja biar lebih simple. Teknisnya nanti kita akan koordinasi dulu dengan pihak terkait. Bisa jadi kita melibatkan sahabat-sahabat PMII di Bima,” jelasnya.
Seperti diketahui, Rabu (21/12/2016) telah terjadi banjir bandang di Bima Nusa Tenggara Barat karena curah hujan yang tinggi di kota itu. Akibatnya ribuan rumah di lima kecamatan di Kota Bima terendam banjir setinggi 1-2 meter dan sejumlah sarana prasarana rusak. (Ade Mahmudin)

comments