PMII Cianjur Gelar Doa Untuk Rohingya

122

Cianjur- Belum kering air mata akibat serangan brutal dari etnis Buddha, belum sembuh luka yang mereka derita, Muslim minoritas di Myanmar bertambah menderita akibat tindakan etnis budha.

Kepedulian terhadap muslim di myanmar, mengetuk hati kita semua, PC PMII Kab. Cianjur Gelar Do’a bersama untuk keselamatan muslim di myanmar.

Paska aksi solidaritas terhadap petani majalengka, puluhan mahasiswa yang tergabung di PMII Cianjur menggelar do’a bersama di Basecamp PC PMII Kab. Cianjur.

Ketua Umum PC PMII Kab. Cianjur, Tedi Sopyan mengatakan, Do’a bersama ini merupakan sebagai bentuk aksi solidaritas semua pihak, sebagai bentuk keprihatinan dan rasa simpati terhadap sesama umat muslim. Sebab diketahui bersama, bahwa pembantaian  itu merupakan kesalahan yg tidak bisa ditoleran lagi.

Maka dari itu kami sisihkan waktu untuk duduk bersama dan berdoa untuk saudara-saudara kita di Myanmar. Semoga apa yang dilakukan ini, bisa meringankan beban saudara kita sesama umat muslim di negara itu.

Ia menyampaikan, ketika umat islam ada yang di sakiti, harus diberikan bantuan.

Tetapi bukan berarti kita mengangkat senjata, kita harus membuktikan bahwa islam itu cinta damai. Dan yang harus kita lakukan saat ini adalah, kita harus menyerukan persatuan dan membangkitkan islam. Sebab kita diajarkan kasih sayang kepada seluruh umat, agar umat dapat bersatu walaupun kita berasal dari golongan yang berbeda-beda. “ujar Tedi

 

“Hana Septiana”

comments