PMII Cianjur Desak Kapolres

154

PC PMII Kabupaten Cianjur

Cianjur- Buntut Panjang dari Sengketa Tanah Proyek Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Cianjur menggelar Aksi Solidaritas atas tindakan refresif oknum polisi terhadap petani desa Sukamulya kabupaten Majalengka. (22/11/2016).

Aksi yang berlangsung di Bunderan Hypermart mendapat pengawalan ketat dari pihak Polres Cianjur. Dalam  aksi tersebut diwarnai dengan Teatrikal menggambarkan bagaimana tindakan refresif yang dilakukan oleh oknum polisi Majalengka terhadap petani desa sukamulya.

Menurut Ketua Cabang PMII Kabupaten cianjur. Tedi Sopyan mengatakan”Aksi solidaritas ini digelar dengan tujuan menuntut kapolres cianjur supaya merekomendasikan kepada kapolda jabar untuk menarik pasukanya dari desa sukamulya dan bebaskan petani yang diciduk oleh oknum polisi dan usut tuntas tindakan refresif yang dilakukan Polda jabar terhadap petani desa Sukamulya”

Dikaetahui bahwa dalam Aksi sengketa Tanah terjadi tindakan refresif yang dilakukan Polda Jabar terhadap petani desa sukamulya sehingga  tiga orang petani diciduk dan ditetapkan sebagai tersangka “jangan anggap petani itu bodoh dan tidak berpendidikan, keadilan tetap harus ditegakan jangan lakukan tidakan sewenang-wenang terhadap petani, tindakan perampasan lahan bertentangan dan mencidrai  nawa cita Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan reforma Agraria” ujar pria yang kerap disapa Tedi dalam Orasinya. (Muhamad Idris)

comments