PKU MUI Kabupaten Bogor gelar kunjungan ke kediaman MWC NU Klapanunggal

35

Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor setiap tahunnya mengadakan program Pendidikan Kader Ulama. Dimana dalam program tersebut MUI tingkat kecamatan dan ormas islam lainnya hanya boleh mewakilkan satu orang, dan diseleksi ketat oleh para pengurUs MUI tingkat Kabupaten. Kini, PKU MUI Kabupaten Bogor sudah mencapai 13 angkatan dan pasca Wisuda nanti akan kembali digelar untuk angkatan ke-14.

Seperti biasa, saat menjelang wisuda seluruh peserta PKU diwajibkan untuk berkunjung ke para tokoh agama di wilayahnya masing-masing. Dan kali ini, peserta PKU yang berasal dari wilayah timur dari Kabupaten Bogor berinisiasi untuk mengunjungi kediaman pengurus MWC NU Kecamatan Klapanunggal.

Ditemui dikediaman Ustadz Saepul, Wakil Ketua MWC NU Klapanunggal. Para peserta PKU ini menjelaskan terkait degan program MUI Goes To School yang dimana program tersebut adalah memberikan pemahaman kepada generasi muda khususnya pelajar terkait dengan pemahaman perkembangan aliran-aliran dalam agama islam.

Ustadz saepul berpesan kepada para peserta PKU untuk dapat berbaur dengan semua elemen masyarakat. Tidak hanya dari kalangan agamis, namun juga dari kalangan birokrat baik ditingkat desa maupun kecamatan. “jangan elitis apalagi minder, karena tantangan dakwah ke depan makin berat dengan banyaknya aliran-aliran aneh dalam Agama Islam, sehingga para kader PKU harus mampu menjadi Equalibrium atau penyeimbang antara Ulama dan Umara” ujar pria yang kini menjabat juga sebagai PLt Kepala Desa Leuwikaret.

Rombongan yang dipimpin oleh Nur Fajri dari LPKPU-MUI Kabupaten Bogor ini menutup kunjungannya dengan meminta doa dan berfoto bersama, harapannya para peserta PKU MUI dapat bermanfaat dan menjadi calon regenerasi yang baik untuk kedepannya.

comments