PKD VI Ansor Kabupaten Bogor ; Kader Ansor Kebanggaan Agama dan Negara

189

Bogor (ansorjabar online)
Organisasi akan besar jika pola pengkaderannya pun baik. Dilakukan secara terstruktur, berkala dan dikemas secara apik. Begitupula yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Caringin.

Di fasilitasi oleh GP Ansor PC Kabupaten Bogor, bersama-sama saling sinergi mengadakan PKD (Pendidikan Kader Dasar) bagi calon-calon Anggota baru. Acara ini dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars GP Ansor l, Mars Banser dan Ya’lal Wathon.

Dilanjutkan dengan sambutan dari BPD. Yang dalam hal ini di sampaikan oleh bapak dedi selaku bpd desa cinagara, yang merasa bersyukur atas langkah kinerja GP Ansor. Karena GP Ansor sudah membantu pemerintahan dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui kaderisasi dan kepemimpinan.

Kemudian KH. Ujang selaku sohibul bait sekaligus mantan pengrus gp ansor kabupaten bogor, mengamanatkan kepada para peserta PKD angkatan ke-6 untuk berperan aktif dalam keorganisasian dan kemasyarakatan, sebagai mana pengalaman beliau ketika masih aktif di kepengurusan PC Ansor Kabupaten Bogor.

Beliaupun berpesan kepada para peserta untuk senantiasa memegang teguh amanat para pendiri bangsa dan NU, untuk menjaga NKRI sampai mati.

Dalam pembukaan PKD-VI ini pula hadir Bripka Deri CP selaku perwakilan dari kapolsek caringin sekaligus narasumber materi deradikalisasi.

“Instansi Kepolisian khususnya Polsek Caringin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh GP Ansor terutama PAC Kecamatan Caringin, yang sudah melaksanakan kegiatan PKD, karena berkat GP Ansor dan kader-kadernya, mampu membantu tugas kepolisian dalam meminimalisir radikalisme di kecamatan caringin.” tandasnya.

Selanjutnya Abdul Muhit, S. Pd. MM. Pd selaku ketua panitia menuturkan dalam sambutannya bahwa beliau menyampaikan rasa syukur atas kerja sama para tim panitia yang sudah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan PKD di Kecamatan Caringin ini.

Di buka oleh KH. Abdullah Nawawi, MDZ yang memberikan arahan untuk terus mengaji dan mencintai para ulama dan kiai, agar kelak Kader Ansor bisa menjadi kebanggaan bagi Agama dan Negara. (aziz ian)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments