PKD Pertama Ansor Parungpanjang, Begini Pesan Ketua MWC Nahdlatul Ulama

PKD Pertama Ansor Parungpanjang, Begini Pesan Ketua MWC Nahdlatul Ulama

PARUNGPANJANG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Parungpanjang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan pertama tahun ini sukses dilaksanakan.

Acara berlangsung sejak Jumat 14-15 Januari 2022 di Yayasan Nida El Adabi Desa kabasiran Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PAC GP Ansor Parungpanjang Arif Irawan mengatakan, acara PKD merupakan upaya regenerasi untuk keberlangsungan eksistensi Gerakan Pemuda Ansor di wilayah Parungpanjang, ini adalah keharusan sebagai organisasi.

“Kami ingin kader yang ada saat ini sudah sering ikut kegiatan-kegiatan Ansor Parung Panjang, bukan sekedar ikutan saja jadi simpatisan tapi harus masuk dan berjuang di kepengurusan baik tingkat desa maupun kecamatan,”jelasnya seusai acara.

Kang Arif sapaan akrabnya menuturkan, kader Ansor harus dibekali pemahaman yang benar dan moderat. Menurut lelaki yang berprofesi tenaga pendidik PKD bagi sangat pen bagi generasi muda.

“Kami butuh kader militan anak muda yang siap berjuang untuk menjaga aqidah ahlusunna waljamaah yang saat ini banyak mendapat rongrongan,”tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua MWC NU Kecamatan Parungpanjang KH. Adnan mengatakan, dirinya mengucapkan banyak trimakasi khususnya kepada masyarakat Nahdiyin.

Menurutnya, kaderisasi PKD GP Ansor sebagai pengetahuan dasar sebagai kader NU dan mereka setelah mengikuti bisa lebih mencintai Aswajanya. Jadi kontek Ahli sunnah waljamaah dalam kegiatan keagaan.

“Bahwa sebagai kader Nahdlatul Ulama, nantinya bisa menjaga NKRI supaya tidak berpecah belah, dan bisa diandalkan untuk pemersatu bangsa dan menjaga keutuhan NKRI adalah kewajiban kita semua,”pungkasnya. (HJD)