PKD PAC GP Ansor Cibitung; Ketua Tegaskan “Tanpa Resolusi Jihad NU tidak Akan Ada Pertempuran 10 November..”

Sukabumi, PAC GP Ansor Kecamatan Cibitung telah selesai melaksanakan PKD pada hari Selasa-Rabu, 10-11 November 2020 di Pondok Pesantren Assalafi Daarul Maarif Kp. Cilengsing Ds. Cibodas Kec. Cibitung Kabupaten Sukabumi. Dengan tema; “Membangun Solidaritas, Militansi Kader dan Konsolidasi Organisasi”. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kab Sukabumi, Sahabat Farhan Zayyid, S.E., M.M. pada pukul 14.00 WIB.
Turut hadir dalam kegiatan diatas yakni, Syuriyah MWC NU Kec. Cibitung, Shohibul Bait Ponpes Assalafi Daarul Maarif, jajaran pengurus PC, tim instruktur Cabang, pengurus PAC GP Ansor Cibitung dan peserta atau calon anggota baru beserta Narasumber PKD yang ikut memeriahkan, mengawal dan mensukseskan acara sampai pada penutupan dan Bai’at dihari Rabu, 11 November 2020 pukul 16.00 WIB yang penuh dengan khidmat dan keberhakan..
Pelaksanaan kegiatan yang bertepatan dengan peringatan hari Pahalawan Nasional tersebut mendapat perhatian khusus dari Ketua, yang mana ketika memberikan arahan dan sambutan dalam kegiatan tersebut, Ketua PC GP Ansor Kab. Sukabumi dengan tegas mengatakan “pertempuran besar dan bersejarah yang terjadi pada tanggal 10 November yang menjadi dasar penetapan hari pahlawan itu tidak serta merta ada dengan sendirinya, namun peristiwa tersebut memuliki kronologis sejarah yang melatarbelakanginya. Dan latar belakang yang paling mempengaruhi peristiwa tersebut adalah rentetan panjang keterlibatan Ulama dan Kiyai NU yang jauh-jauh hari telah menginisiasi dalam merebutkan kemerdekaan Indonesia dengan membentuk wadah perjuangan seperti, Nahdlotul Wathon, Syubanul Wathon, Laskar Sabililah dan Laskar Hidzbullah”, tutur Beliau yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Farhan.
Menurut Kang Farhan, keterlibatan Kiyai dan Ulama NU sangatlah jelas dan nyata serta tak terbantahkan ialah “Resolusi Jihad NU” pada tanggal 22 Oktober. Tandas Beliau.
Agenda kegiatan yang masih dalam keadaan Pademi Covid 19 yang menggagu segala aktifitas dan membatasi segala gerakan Namun Pimpinan Cabang tetap melakukan ikhtiar dzohir dan bathin dengan mengintruksikan kepada para ketua PAC dan seluruh anggota se-Kab. Sukabumi untuk menjadi pelopor dan penggerak dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Demikian juga halnya mengurung niat dan semangat pengabdian pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Cibitung untuk menyelenggarakan PKD.
“Syukur Alhamdulillah dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah bahu membahu dalam menyukseskan PKD walaupun ditengah Pandemi Covid 19, namun kami selaku panitia pelaksana dengan segala keterbatasan akibat pandemi, kami mampu mengadakan PKD ini. Artinya ini PKD pertama kalinya dilaksanakan Ansor di Kecamatan Cibitung”, ungkap Ketua PAC GP Ansor Kec. Cibitung Sahabat Abdurrohman saat di temui disela kegiatan.
Adapun peserta yang telah dibai’at dan sah menjadi anggota GP Ansor Kab. Sukabumi pada kegiatan tersebut sebanyak 43 Orang.

Sukabumi, 11 November 2020
Pewarta: Tim Media PC GP Ansor Kab. Sukabumi
Editor: Akbar Taslim

comments