PKD Angkatan 31 Ansor Kota Tasik Gandeng Komunitas Pemuda dan Aparatur Pemerintah

27

TASIKMALAYA, (Ansorjabar online) – Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke-31 Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmaya diikuti komunitas pemuda dan aparatur pemerintahan.

“Saya apresiasi dengan terlaksananya PKD di Rahayu ini dan alhamdulillah PKD ini selain pemuda dari HIPMIRA juga bisa diikuti oleh Ketua RT 02 dan ketua RT 03,” kata Dzikri Badrujaman selaku ketua RW yang juga megikuti PKD Ansor Kota Tasikmalaya ke 31 di Yayasan ar-Rahmah Kp. Rahayu Kel. Sukahurip Kecamatan Tamansari, Sabtu (9/9).

Pelaksanakan PKD tersebut berlangsung mulai tanggal 9-10 September. Peserta yang berjumlah 22 orang mayoritas diikuti oleh Himpunan Muda-mudi Rahayu (HIPMIRA), termasuk Ketua RT dan RW dan beberapa santri.

Menurut Ketua PAC Tamansari Elan Hudayanto, PKD kali ini cukup istimewa, karena para tetuanya ikut PKD, sehingga kedepan akan lebih mudah melaksanakan acara-acara Ansor.

“Alhamdulillah PKD kali ini bisa diselenggarakan di Ranting Sukahurip, mudah-mudahan PKD ini menjadi gerbang atau pintu masuk, sehingga Ansor kedepan bisa lebih mudah koordinasinya dalam melaksanakan kegiatan, termasuk PKD”.

Dikatakannya, PKD adalah salah satu usaha untuk melaksanakan mandat organisasi dan untuk mecetak kader-kader militan, sehingga ke depan bisa melanjutkan organisasi dan melaksanakan Perjuangan atau cita-cita para ulama NU.

“PKD yang berkesinambungan, saya yakin bisa mendatangkan keberkahan-keberkahan, karena kita mengikuti para ulama NU”. Pungkas Elan.

PKD tersebut dihadiri Pengurus Ansor Wilayah Jabar Johan Jauhari, Ketua PC Ricky Assegaf, Sekretaris Ansor Husna Mustofa, Bendahara M.Irvan, para instruktur dan pemateri PKD disamping para Pengurus Anak Cabang Ansor Tamansari. (a. Arif/edi)

Comments

comments