PK PMII STAI AL-MASTHURIYAH – CABANG KABUPATEN SUKABUMI, GELAR AKSI PENGGALANGAN BANTUAN UNTUK CISOLOK, PELABUHANRATU.

17

PK PMII STAI AL-MASTHURIYAH – CABANG KABUPATEN SUKABUMI,
GELAR AKSI PENGGALANGAN BANTUAN UNTUK CISOLOK, PELABUHANRATU.

Bencana alam yang terjadi pada tanggal 31 Desember 2018 di Cisolok, Pelabuhanratu, mengakibatkan banyak pihak bergerak untuk turut membantu dan melaksanakan aksi kemanusiaan. Begitu pula dengan PMII Komisariat STAI Al-Masthuriyah – Kabupaten Sukabumi. Sukabumi (4/1), PK PMII STAI Al-Masthuriyah menggelar aksi solidaritas penggalangan bantuan untuk para korban sabda alam di Cisolok. Aksi solidaritas tersebut diikuti oleh para anggota dan kader PK PMII STAI Al-Masthuriyah serta dilaksanakan bersama-sama dengan PC PMII Kabupaten Sukabumi. Agenda aksi penggalangan bantuan dilaksanakan di daerah sekitar Alun-alun Kecamatan Cisaat pada hari Kamis-Jum’at (3-4/1) sejak pukul 09.00 – 16.00 WIB.
Bantuan yang dikumpulkan oleh massa aksi tidak hanya berupa uang, melainkan juga kebutuhan lainnya seperti pakaian, makanan, keperluan memasak, selimut, obat-obatan, perlengkapan mandi dan lain sebagainya. Aksi tersebut juga dilaksanakan dengan cara keliling ke rumah-rumah warga dan pasar sekitar titik lokasi kegiatan. Dengan demikian, masyarakat dapat ikut serta terlibat dengan memberikan apa saja yang di rasa layak untuk di berikan kepada warga Cisolok dari rumahnya masing-masing.
Dalam kesempatannya Ketua PK PMII STAI Al-Masthuriyah, Sahabat Eneng Luvi, meyampaikan bahwa “Aksi solidaritas ini merupakan bakti nyata serta bukti kepedulian PK PMII STAI Al-Masthuriyah – Kabupaten Sukabumi, baik moril maupun materil terhadap peristiwa bencana longsor yang menimpa warga Kp. Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi, beberapa waktu lalu”. Menurutnya, seluruh elemen bangsa Indonesia ini ibaratkan satu organ yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Sehingga jika ada satu bagian organ yang merasa sakit, maka organ lainnya pun akan merasakan sakit. Begitu pula dengan musibah dan duka yang menimpa masyarakat Cisolok, sudah barang tentu dirasakan pula oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, terlebih lagi bagi para anggota dan kader PMII Komisariat STAI Al-Masthuriyah – Kabupaten Sukabumi.

(Bidang Eksternal PK PMII STAI Al-Masthuriyah – Kabupaten Sukabumi)

comments