Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Jawa Barat, gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL)

31

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Jawa Barat, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) di Pondok Pesantren Cijawura tepatnya di Desa Rancasari, Kecamatan Margasari, Kota Bandung.

Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at-Minggu (20-22/4/2018) dihadiri sejumlah pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor seperti Sekjend Gus Adung, dan Nuruzzaman Komandan Densus 99 yang juga Wakil Ketua di Pimpinan Pusat GP Ansor.

Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Haidar Abbas dalam sambutannya menyampaikan, GP Ansor merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang intens melakukan kegiatan pengkaderan di Jawa Barat.

Tidak salah jika ia mengatakan bahwa satu-satunya organisasi kepemudaan di Indonesia yang tidak pernah tidur untuk melakukan kegiatan kaderisasi adalah GP Ansor.

Menurut Kang Deni, sapaan akrab Ketua PW GP Ansor Jawa Barat ini dalam menjalankan manhaj organisasi sangatlah jelas. Salah satu yang penting dilakukan GP Ansor adalah mempertahankan NKRI dan Pancasila, sekaligus menjaga apa yang telah diamalkan oleh ulama dan kyai Nahdlatul Ulama (NU).

“Jadi GP Ansor itu jelas. Olehnya, saya berharap kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti proses kaderisasi, agar menjadi generasi Ansor yang membanggakan,” harapnya.

Pimpinan Pusat GP Ansor yang diwakili oleh Abdurrahman Sekjend Pimpinan Pusat GP Ansor, dalam kesempatannya mengungkapkan persoalan generasi kekinian, utamanya generasi zaman ‘Now’ dan milenial haruslah dibekali dengan baik utamanya dalam ilmu-ilmu keagamaan.

“PKL adalah pelatihan lanjutan yang ada di GP Ansor, dari sini (PKL) diharapkan lahir kader yang siap untuk menjadi Calon-Calon Instruktur yang nantinya bisa menjadi Pembimbing dan Pengarah di setiap Pelatihan yang ada di GP Ansor khususnya di tingkat PKD”.

Dengan mengangkat tema “Mencerahkan dan Menggerakkan” PW GP Ansor percaya bahwa PKL yang sudah delapan kali ini di adakan bisa menjadi Acuan Spirit Pergerakan Kader di seluruh Kota-Kabupaten se-Provinsi Jawa Barat. Sehingga mereka bisa menerapkan semangat mencerahkan dan menggerakkan di Kota-Kabupaten nya masing-masing.

Azizian

Comments

comments