Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Al-Muhajirin Perkuat Kaderisasi.

43

Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Al-Muhajirin Perkuat Kaderisasi.

Purwakarta-AnsorjabarOnline.

Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Ponpes Al-Muhajirin perkuat kaderisasi dengan makesta, dihadari lebih 100 peserta dari santri dan santri wati, ponpes yang di asuh oleh ulama kharimastik Jawa barat ini yaitu Prof Dr KH Abun Bunyamin MA. Bapak Abun (Sapaan Akrab beliau) adalah salah satu Ulama NU yang populer di Jawa barat. acara ini juga dihadiri langsung oleh ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr.Hj.Ifa Faizah Rohmah S.Th.i M.Pd. dan Ketua PC IPNU beserta jajaran pengurus IPNU Kab Purwakarta.

Ketua yayasan Dr Hj Ifa dalam sambutannya menyampaikan bahwa santri saat ini adalah penenerus jejak langkah para ulama NU kita, sebagaiama dalam pepatah di katakan pemuda hari ini dalah pemimpin hari esok, beliau juga menyampaikan bahwa untuk meningkat kan girroh ber IPNU-IPPNU maka untuk seluruh pengurus Osis(Organisasi Intra Sekolah) wajib mengikuti makesta dan dinyatakan lulus sebagai kader IPNU-IPPNU, agar tujuan serta gerakan nya sesuai dengan Manhaj NU.

ditemui disela kegiatan Makesta, ketua PC IPNU Purwakarta rekan Riyan Haqi menyampaikan sangat menghaturkan terima kasih terhadap Pimpinan/Keluarga besar Al-Muhajirin, khususnya Bapak Kyai dan ketua yayasan Ibu Ifa yang sangat membantu dalam menjalankan proses kaderisasi ini. beliu yakin bahwa dari santri Al- Muhajirin lah yg akan muncul kader kader muda NU yang luar biasa.

Sementara Rekanita Resti (Ketua PC IPPNU Kabupaten Purwakarta) optimis melalui Makesta atau berIPPNU akan banyak terlahir Santriawati atau Kader bangsa yang Handal, kompeten dan mampu bersaing dalam ruang publik yang ada tanpa menihilkan identitas nya sebagai Wanita. Resti menambahkan kedepan Purwakarta harus melahirkan khofifah-Khofifah(Gubernur Jawa Timur. Red) baru yg kuat dan bermanfaat bagi agama dan Negara. (RH)

comments