Peserta PKD membludak, Anggota DPR Berjanji Bangun Pusat Kaderisasi Ansor-Banser

384
Solokanjeruk, (Ansorjabar Online)
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung kembali menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk angkatan ke VI. Kaderisasi tingkat awal ini dilaksanakan di komplek yayasan Saepudin, Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jum’at-Sabtu (13-15/01).
PKD ini diikuti 178 peserta yang sebagian besar merupakan pemuda dari wilayah Bandung Timur, yakni Majalaya, Paseh, Ibun dan Solokanjeruk.
“Antusiasme pemuda untuk mengikuti PKD kali ini memang sangat membludak. Harapannya kedepan dari 31 PAC yang ada, kaderisasi dapat berkelanjutan baik secara kualitas maupun kuantitas. Melahirkan para pemimpin yang berwawasan agamis-nasionalis, meneruskan perjuangan para Tokoh Nadhlatul Ulama di masa yang akan datang”, kata ketua PAC Solokanjeruk Andri Lesmana.
Dengan tema “PKD Sebagai Momentum Kebangkitan Gerakan Pemuda Ansor di kabupaten Bandung”, Ketua PC GP Ansor Hasan Basri bertekad untuk lebih memasifkan kaderisasi dalam membentuk kader muda NU yang militan dan ideologis.
“Kita gembleng agar memiliki kecakapan mengelola organisasi secara profesional dengan kapasitas kepemimpinan gerakan untuk meneruskan cita-cita perjuangan mengikbarkan panji panji gerakan yang berpedoman kepada Ahlussunah Waljama’ah”, ujar Hasan
Turut hadir dan mengisi  materi dari PCNU K.H. Asep Jamaludin, M.Ag dan H. Imron Rosyadi, Deni Ahmad Haedar dan Sahabat Subhan dari PW Ansor, Habib Umar dari LDNU Jawa Barat dan anggota DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsulrijal.
H. Cucun merasa bersyukur dapat hadir ditengah-tengah kader Ansor. Ia berharap kaderisasi yang dilaksanakan tidak sekedar proses rekrutmen, namun juga dapat menumbuhkan kesadaran kolektif dalam mengemban amanat dan cita-cita luhur organisasi.
“Saya bangga dan berterimakasih telah menjadikan tempat ini menjadi lokasi mendidik kader NU. Menjadi seorang kader tidak hanya menjadi individu yang mudah ditarik-tarik atau ikut-ikutan saja, tetapi harus mempunyai prinsip dan cita- cita yang jelas sesuai dengan arah perjuangan organisasi. Itulah makna hakiki kaderisasi”, ucapnya.
Dihadapan peserta PKD, wakil rakyat dari fraksi PKB ini berjanji akan membangun gedung permanen yang dapat dipergunakan sebagai pusat kaderisasi Ansor dan Banom-banom NU lainnya.
Mudah-mudahan dapat terlaksana. (doris/rus)

Comments

comments