Peserta PKD Ansor Majalengka Tanda Tangani Petisi Tolak Khilafah

225

Maja-(ansorjabar online)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Majalengka mengadakan rekrutmen anggota baru dalam Acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan I di Pondok Pesantren Daarul Ma’arif, Cikedung, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka (8-9/04/2017).

Ketua Panitia Aan Subarhan mengungkapkan, PKD diikuti sekitar 150 orang calon anggota baru Ansor yang berasal dari perwakilan setiap kecamatan.

“Peserta PKD ini merupakan delegasi dari masing-masing kecamatan. Diadakan selama dua hari dengan materi kepemimpinan, keorganisasan dan ke NU an,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi ini.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Majalengka Ahmad Cece Ashfiyadi dalam sambutannya menyampaikan perlunya rekrutmen Anggota Baru sebagai amanat organisasi sekaligus mencetak kader-muda NU yang kaffah tunduk pada aturan organisasi dan mampu meredam gerakan radikalisme serta terorisme dengan nilai-nilai toleransi.

“Perlu kiranya kader muda NU memahami nilai-nilai luhur ke-NU-an yang tawazun (seimbang), tasamuh (toleran), tawasuth (moderat), ta’adlu (adil) dan nahi munkar. Apalagi saat ini berkembang gerakan radikalisme dan terorisme yang berupaya merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, kata Cece,

Sebagai kader Ansor, sambung Cece, harus siap memberantas gerakan tersebut. Sebagai bukti penolakan, dirinya mengajak seluruh peserta PKD serta para hadirin untuk membubuhkan tanda tangan pada petisi kesetiaan kepada NKRI dan anti khilafah.

Senada dengan Cece, Dewan Pembina PC GP Ansor H. Nasir, S.Ag mengajak kaum muda NU khususnya Ansor untuk berorganisasi secara kaffah. Tidak terbawa arus gerakkan yang tidak bertanggungjawab terlebih mengatasnamakan Islam.

“Kaum muda NU harus berani tampil dan menebar Islam ‘ala NU yaitu Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin dalam kehidupan sehari-harinya”, ujarnya.

Acara Pembukaan PKD ini dihadiri oleh Dewan Pembina PC GP Ansor H. Nasir, S.Ag, Sekretaris Tanfidziyah PC NU Drs. Ade Junaedi beserta jajarannya, Muspika Kecamatan Maja, dan ratusan orang lainnya. Acara ditutup dengan pembubuhan tanda tangan Deklarasi Kesetiaan Terhadap NKRI dan Anti Khilafah oleh seluruh hadirin. (Aan/Edi).

comments