Pesan Rois Syuriah Kepada Pengurus Ansor Kota Tasik

215

Tasik, (Ansorjabar Online)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasik meminta do’a dan bimbingan dari Rois Syuriah PCNU Kota Tasik KH. Aban Bunyamin, Selasa malam (21/2).
Hal tersebut sepantasnya dilakukan terhadap sosok yang disepuhkan di kalangan NU Tasik. Perbincanganpun berlangsung hangat dan cair.
Pesan dari Rois yang juga pimpinan pondok pesantren Miftahul Ulum Gandok Bungursari itu sambil mengutip perkataan KH. Wahab Muksin Sukahideng, beliau mengingatkan bahwa ajang Pilkada kemarin harus bernilai ibadah, karena untuk menyuarakan amar maruf nahyi munkar.
“Pilkada itu menitipkan suara untuk Amar Maruf Nahyi Munkar, adapun kalah juga kebagian pahala, Paman ya’mal Mistqoola dzarrotin Khoiroyyaroh, niatkan lillahi ta’ala”, nasihat Kiai yang terdengar menggetarkan.
Kiai Aban juga menyinggung mengenai pemberdayaan ekonomi, yang manfaatnya harus dijadikan modal untuk saling mengingatkan.
“Ansor dan umumnya umat islam harus bisa memberdayaan ekonomi umat, adapun pemanfaatannya bisa untuk kegiatan dakwah, karena disamping Naf’un juga Harus Anfu`.” tambah Kiai
Terakhir, Kiai berpesan agar senantiasa berdzikir dan mengamalkan amaliyah-amaliyah seperti yang telah dilakukan para sepuh NU.
“Perbanyaklah dzikir kepada Allah, adapun caranya seperti kebiasaan orang NU, bersuaralah supaya para Malaikat mendengar dan berdzikir pula bersama kita, tidak cukup hanya dalam hati, karena hanya Allahlah yang tahu isi hati kita.” Pungkas Rois Syuriah. (CP/edi)
Ket.Foto : Rois Syuriah KH. Aban Bunyamin saat memberikan Pesan pada Pengurus Harian Ansor Kota Tasik (Istimewa/Ipan)

Comments

comments