Pesan Ketua PWNU Jabar Gus Hasan: Perjuangan Kyai untuk NKRI Harus Diteruskan

530

Indramayu, (ansorjabar online)
Besarnya perjuangan para kiai NU terdahulu dalam menjaga ideologi hingga berkontribusi besar dalam memerdekakan Bangsa Indonesia patut untuk tetap dikenang dan dijaga oleh generasi NU saat ini.

Ketua PW NU Jabar Gus Hasan menyatakan hal tersebut saat memberikan sambutan pada pelantikan PCNU Kabupaten Indrmayu Selasa (4/4).

“Terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah salah satu perjuangan perting NU,” bebernya.

Lanjut Gus Hasan, meskipun negara ini telah terbentuk, lantas perjuangan NU tidak berhenti, namun tetap menjaga keutuhan Negara Indonesia, masih ingat betul bahwa saat negara ini dipimpin oleh presiden dengan ideologi komunis, NU masuk kedalamnya, guna melakukan keseimbangan sehingga terciptanya slogan Nasionalis, Agamis, Komunis (Nasakom).

“Di NU Ada GP Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, dan lainya, yang bisa menjadi wadah dalam menciptakan pemimpin bagi masa depan, maka mari kita ber Nahdlatul Ulama secara kaffah,” ujarnya.

Ditambahkan olehnya, dengan maksud bukan hanya mengikuti amaliah NU saja, melainkan berharap mendapatkan rahmat. Sehingga keberadaan  NU bisa bermanfaat untuk umat.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepada PC NU Indramayu dibawah komando H Juhadi bisa menjadi pengurus yang jauh lebih baik dibandingkan cabang lainya, salah satu kuncinya ialah tetap menjaga ukhuwah. (mdi)

comments