PERNYATAAN SOLIDARITAS FKUB KOTA BANDUNG UNTUK PALESTINA ASSALAMUALAIKUM WR.WB.

PERNYATAAN SOLIDARITAS FKUB KOTA BANDUNG UNTUK PALESTINA
ASSALAMUALAIKUM WR.WB.

Sampurasun…
Menyikapi peperangan dan konflik berkepanjangan di Palestina yang telah menimbulkan banyak korban jiwa dan luka-luka,terutama dari kalangan warga sipil, anak-anak kecil tak berdosa dan juga kaum perempuan.
Kehancuran fasilitas umum, rumah-rumah ibadah,sekolah,rumah sakit ,sarana air bersih,rumah-rumah tinggal warga serta kekurangan pangan telah menambah parah penderitaan warga sipil korban peperangan.
Tangisan anak-anak kecil yang telah menjadi yatim piatu, jeritan pilu para ibu-ibu yang kehilangan anak-anak dan suaminya , tangan-tangan tengadah meminta air dan makanan karena lapar dan kehausan. Semua itu begitu menyayat hati dan menjadi tontonan di berbagai media massa dan media social.
Peperangan selalu melahirkan kehancuran ,kelaparan,kehilangan harta benda,kehilangan orang-orang terkasih, perpisahan, duka nestapa,airmata,darah bahkan nyawa.
Peperangan melahirkan dendam,sakit hati,permusuhan ,kebencian ,kekerasan dan keinginan untuk menyakiti bahkan membunuh orang lain
Oleh karena itu sebagai bagian Umat ber-AGAMA dan sebagai manusia yang memiliki HATI serta sebagai bangsa yang memiliki PANCASILA dimana setelah sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, dilanjutkan dengan sila kedua yakni Kemanusiaan yang Adil dan beradab.
Sebagai bangsa yang memiliki Pembukaan UUD 1945 yang menyatakan dalam alinea pertama bahwa “Sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu,maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan , karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan”.
Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan dan kemanusiaan,kesamaan harkat ,derajat dan martabat manusia.
Maka DEMI KEMANUSIAAN dengan ini FKUB Kota Bandung menyerukan agar:
1. Pihak yang bertikai baik Israel maupun Palestina untuk MENGHENTIKAN PEPERANGAN dan segera mencari solusi damai dari permasalahan yang ada.
2. Para korban tragedi kemanusiaan di Palestina perlu mendapatkan perhatian dan bantuan kita semua,oleh karena itu FKUB Kota Bandung turut mengajak dan mendukung Gerakan Kemanusiaan Bandung Peduli Palestina sebagai perwujudan pengamalan sila kedua Pancasila yaitu, Kemanusiaan yang Adil dan beradab.
3. Mengajak segenab elemen umat beragama di Indonesia untuk mendoakan bagi kebaikan dan perdamaian di Palestina.
Wassalamualaikum wr.wb.
SALAM DAMAI,SALAM PERSAUDARAAN ,SALAM KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA!
KETUA FKUB KOTA BANDUNG
TTD.

Dr.KH. Ahmad Suherman,M.Pd
*Pembaca Teks: KH. Wahyul Afif Al-Ghafiqi

comments