Pernyataan Sikap Keluarga Besar NU Kota Bandung Mengenai HTI

666

PERNYATAAN SIKAP
KELUARGA BESAR NAHDLATUL ULAMA
KOTA BANDUNG
KAMI MENOLAK KEGIATAN SERTA KEBERADAAN HTI

Salam silaturrahmi kami sampaikan semoga segala aktivitas kita selalu berada dalam lindungan serta maghfirah Allah SWT. Amiiin.

Terkait dengan kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang rencananya diselenggrakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, pada hari Sabtu, 15 April 2017 Pukul 07.00 s.d. 13.00 WIB dengan tema “Masirah Panji Rosulullah SAW Islam Rahmatan Lil Alamin”.

Maka kami Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Bandung, dengan memohon Ridho Allah SWT menyatakan sikap sebagai berikut :

Demi keutuhan masyarakat Bandung, kami MENOLAK intoleransi , radikalisme dan segala bentuk kekerasan yang dibalut Agama.

Kami MENUNTUT dan MENDESAK kepada Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolrestabes dan Komandan Distrik Militer 0618/BS di lingkungan Kota Bandung untuk tidak membiarkan dan memberikan ruang kepada kelompok-kelompok sosial atau keagamaan yang bermimpi, berniat apalagi memprakarsai tumbuhnya perilaku dan gerakan Anti Pancasila dan UUD 1945.

MENOLAK gagasan Khilafah yang di usung oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena mengakibatkan perpecahan dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berBhineka Tunggal Ika.

MENOLAK seluruh kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang menyebarkan propaganda Khilafah dengan maksud merubah Pancasila sebagai Asas Ideologi dan asas tunggal kehidupan bernegara.
MENUNTUT Pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Bumi Pertiwi ini, baik secara Organisasi, Paham maupun Pola Tindakan.

MENGAJAK Pengikut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk kembali pada ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang Rahmatan Lil Alamin sesuai dengan bingkai NKRI.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat, untuk disebarkan, disampaikan, diperhatikan dan ditindak lanjuti oleh Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolrestabes, Komandan Distrik Militer 0618/BS dan seluruh lapisan Pemerintahan di Kota Bandung.

Yang Menandatanggani:

Aa Abdul Rozak, M.Ag – Ketua GP Ansor Kota Bandung

Ahmad Sanusi, S.Pd.i – Komandan Banser NU Kota Bandung

Asep Hadian Permana, SH. – Ketua Pagar Nusa Kota Bandung

Ibnu Mahbub, S.Psi – Ketua PMII Kota Bandung

Beben Habibi – Ketua IPNU Kota Bandung

Muhammad Heddy Sas – Ketua CBP IPNU Kota Bandung

Siti Nurjanah Fatonah – Ketua IPPNU Kota Bandung

Sumber: kordinat.net

comments