PERNYATAAN SIKAP KELUARGA BESAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN KUNINGAN

249

PERNYATAAN SIKAP

KELUARGA BESAR NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN KUNINGAN

TANGGAL 07 FEBRUARI 2017

 

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Sehubungan dengan munculnya perkembangan fenomena social yang dapat mengancam terpeliharanya kerukunan beragama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesla (NKRI), dengan Ini Keluarga Besar Nandlatul Ulama Kabupaten Kuningan menyatakan slkap sebagai berikut

  1. Setia dan taat serta siap berdIri di garis depan bersama dengan kekuatan bangsa, terutarna TNI dan POLRI, dalam menjaga dan membela kedaulatan dan kehormatan NKRI serta seluruh simbul-simbul Negara di dalamnya.
  2. Tetap menjalin komunikasi secara egaliter dengan Umaro dan seluruh Stackholder di dalamnya guna terhindarnya sakwasangka terlebih yang menjurus terhadap hal yang sensitive, semisal SARA.
  3. Terkait dengan fenomena social pada level nasional yang mencuat sedemikian rupa, kami menyatakan sikap bahwa hal tersebut hendaknya dapat diselesaikan secara hukum hukum yang obyektif dan berkeadilan.
  4. Khusus untuk dua hal yang sangat fenomenal yaitu pertama penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal dengan nama Ahok dan kedua disusul dengan ujaran pelecehannya terhadap Figur Panutan Ummat, Bapak K.H. Ma’ruf Amin, kami menyatakan sangat prihatin dan mengecam keras, sehingga kami berharap bahwa proses peradilan hendaknya dilakukan secara tegak lurus, adanya keseiringan antara Penyidik POLRI dan jaksa Penuntut Umum untuk mengungkap fakta telah terjadinya tindak pidana.
  5. Menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap KAPOLRES beserta jajarannya yang kami pandang cukup responsive dan akomodatif terhadap sesuatu usulan yang bersifat terwujudnya kemaslahatan ummat

Limaslahatil ummarah) di kabupaten Kuningan, antara lain hadirnya anggota POLRES dalam setiap momen keagamaan dan terungkapnya tindakan-tindakan amoral yang sangat barharga bagi para Generasl Pelanjut.

Comments

comments