Perkuat Toleransi, Ansor Banser Kota Sukabumi Ikut Jaga Gereja Malam Natal 2019

196

Perkuat Toleransi, Ansor Banser Kota Sukabumi Ikut Jaga Gereja Malam Natal 2019

Kota Sukabumi 24/12/2019, Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguan (BANSER) Kota Sukabumi ikut serta dalam pengamanan gereja saat perayaan Natal 2019 di Kota Sukabumi. Tahun ini Ansor dan Banser Kota Sukabumi disiagakan untuk membantu para aparat baik polri maupun TNI dalam menjaga keamanan.
Menurut Ketua GP Asor Kota Sukabumi, Sudar Fauzi, puluhan personel Ansor dan Banser diturunkan guna ikut serta pengamanan dan penjagaan di gereja – gereja Kota Sukabumi. “Sesuai arahan dan koordinasi dengan pihak kepolisian Ansor Banser Kota Sukabumi di fokuskan di tiga gereja, di gereja Penginjil, HKBP dan Santa Yoseph, tapi malam ini Banser focus di Gereja HKBP dan Gereja Santa Yoseph”.
Ia menjelaskan, keterlibatan Ansor Banser Kota Sukabumi untuk menjaga tempat peribadatan umat kristiani itu selain karena intruksi Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor juga sebagai wujud melestarikan toleransi dan keberagaman di Kota Sukabumi.
“Kedepan tidak hanya menjaga gereja, kita juga turun jika diminta membantu menjaga keamanan ibadah umat beragama lain, karena menciptakan rasa aman dan nyaman bukan hanya menjadi kewajiban Negara dan pemerintah, tetapi juga butuh partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, dan Ansor Banser Kota Sukabumi diharapkan bisa menjadi salah satu komponen itu.
Sudar Fauzi selaku Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi turut mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani di Kota Sukabumi.

comments