Perkuat Pancasila GP Ansor Kota Depok Adakan Diklatsar

Perkuat Pancasila GP Ansor Kota Depok Adakan Diklatsar

Depok-Ansorjabaronline.
Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok gelar DIKLATSAR BANSER (Pendidikan dan Latihan Dasar Bantuan Ansor Serbaguna) se-Kota Depok. Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Kecamatan Sawangan pada Jumat-minggu 6-8 September 2019.hadir dalam pembukan Ketua PCNU Kota Depok, Polres dan Dandim Kota Depok.

Sebanyak 65 orang peserta lolos seleksi untuk mengikuti Diklatsar ini. Diklatsar ini merupakan pintu gerbang keanggotaan di Banser. Sedangkan banser sendiri merupakan sayap gerakan dari Gerakan Pemuda Ansor. Mayoritas peserta kegiatan ini merupakan Pemuda dan Santri di Kecamatan Sawangan selain karena kegiatan ini juga merupakan Inisiasi dari Satkoryon (Banser Tingkat Kecamatan.red) Kecamatan Sawangan.

Sementara Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok Sahabat Qadir dalam sambutannya mengatakan sebagaimana tema kegiatan ini yaitu: Meneguhkan Ideologi Aswaja dan NKRI Harga mati acara ini bertujuan untuk Mensyiarkan Islam Aswaja yang Rahmatan lil Alamin serta penguatan kembali ideologi Pancasila terhadap pemuda atau santri di Kota Depok. Qadir menambahkan bahwa Kota Depok yang merupakan kota penyangga Ibukota dengan segala potensi dan permasalahannya penting untuk terus mensyiarkan Pancasila dan Aswaja.

Rencananya Kang Deni, sapaan Akrab Deni Ahmad Haidar ketua Ansor Jawa barat juga akan menghadiri kegiatan ini, dan menjadi narasumber materi tentang Gerakan Pemuda Ansor/ Keansoran, Turur Qadir.

Sementara Deni Ahmad Haidar, melalui sambungan telepon mengatakan menyambut baik kegiatan ini, kaderisasi di Ansor khususnya Banser harus terus dilakukan, negara membutuhkan kita dalam banyak hal, terutama yang menyangkut permasalahan-permasalahan Ideologis seperti menguatnya faham “ekstrim-ekstrim” baik kiri maupun kanan yang terjadi di banyak negara termasuk Indonesia.

comments