Perkuat Kultur, PC PMII Kabupaten Sukabumi Melaksanakan Tradisi Rotiban

24

 

“Perkuat Kultur, PC PMII Kabupaten Sukabumi Melaksanakan Tradisi Rotiban ”

Seperti biasanya agenda malam Jum’at bagi anggota dan kader PMII Cabang Kabupaten Sukabumi selalu diisi dengan Membaca Rotiban secara berjama’ah. Pembacaan rotiban yang dilaksanakan malam ini tanggal 19 Oktober 2017 dipimpin oleh Sahabat Riswandi selaku Ketua PMII Cabang Kabupaten Sukabumi yang dihadiri oleh anggota dan kader serta sebagian alumni sebanyak 33 orang.
Pembacaan rotib ini juga di hadiri oleh mantan ketua PC PMII Kab.Sukabumi yakni sahabat Ade Opa Mustopa dan mantan Sekretaris Cabang yakni sahabat Agus Anwar A.K. menurut Sahabat Ade opa Mustopa yang akrab dipanggil james ratib al-attas merupakan ratib yang di susun oleh al-habib umar al-attas, yang berisi tentang doa2 dan tawassul. tawassul bukan hanya di fahami sebagai ritual spiritual semata. namun tawassul juga merupakan media untuk mengikat tali sejarah dengan para pendahulu. Tegasnya seusai pembacaan bersama al-attas.
Agenda rutinan yang dilaksanakan setiap ba’da shalat Magrib Pukul 18.30 WIB ini telah berjalan selama tiga tahun tetap dijaga dan dijalankan dengan baik guna memperkuat kultur anggota dan kader PMII Kabupaten Sukabumi. Hal ini didasari dari tujuan PMII itu sendiri yang secara sederhana hendak membentuk kader PMII dengan kapasitas keilmuan, keterampilan dan spiritual yang mempuni, outputnya diharapkan mampu meng-Aswaja-kan kultur yang menjadi ruang gerak kader nantinya. Maka menggerakan Tradisi Rotiban dianggap sebagai salah satu upaya mempermudah tujuan tersebut dan juga sekaligus memperkuat kaderisasi PMII diwilayah kultur.
Adapun harapan dari Barokah ngaji rotib ini selain dari maksud diatas, dapat memperkokoh tekad dan keyakinan anggota dan kader dalam Ber-PMII, khususnya untuk PC PMII Kabupaten Sukabumi yang akan dikukuhkan pada tanggal 2 November 2017, PK PMII STAI Al-Masthuriyah yang akan melaksanakan Teknik Lapangan (TEKLAP) tanggal 3-5 November 2017 dan umumnya kepada semua yang melibatkan diri dalam memajukan PMII kearah yang lebih baik.
Acara yang dilaksanakan setiap malam jum’at inipun berjalan penuh khidmat walaupun dengan kondisi yang sangat sederhana namun tidak menghilangkan substansi serta nilai spiritualnya.

 

Bidang External PC PMII Kabupaten Sukabumi

Comments

comments