Perkuat Jaringan Media Islam, LTN NU Jawa Barat Gelar Pesantren Kilat Digital Marketing

84

Bandung, (ansorjabar online)
Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Pengurus Wilayah NU Jawa Barat melaksanakan Rapat Koordinasi LTN NU se-Jawa Barat dan Pesantren Kilat Digital Marketing. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PWNU Jawa Barat dihadiri oleh 52 pengurus LTN dari 21 PCNU Kab/Kota se-Jawa Barat serta 8 utusan dari PW Ansor Jabar, PW Fatayat Jabar, PW IPNU Jabar dan PW IPPNU Jabar. Acara dibuka oleh Wakil Ketua PWNU Jabar sekaligus pembina LTN NU PWNU Jabar Prof. Dr. KH. Ali Ramdhani, M.Sc. Rencananya kegiatan akan digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (2-3/06).

Ketua LTN NU Jawa Barat Husnul Qodim dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat jaringan media Islam rahmatan lilalamin. Hal ini dipertegas dalam tema kegiatannya yaitu optimalisasi konten dan literasi Nahdlatul Ulama untuk memperkuat jaringan media Islam Rahmatan Lilalamin.

Selain itu Husnul juga mengatakan bahwa LTN NU merupakah sebuah lembaga di NU yang mempunyai tugas menyampaikan informasi, komunikasi, dan publikasi. Oleh karena itu mengoptimalkan dakwah NU di media itu merupakan salah satu bagian tugas LTN NU. Disamping, memperkuat publikasi dan informasi khazanah NU dan pesantren terkait khazanah diniyah, wathaniyah dan ijtima’iyah, LTN NU juga bertugas sebagai cyber army untuk mengkonter konten-konten negatif, radikalisme dan ujaran kebencian yang memecah belah NKRI.

Semoga para peserta kegiatan ini bisa mengikuti kegiatan sesuai dengan agenda acara dan bisa menghasilkan sesuatu yang direncanakan sesuai dengan tema kegiatan ini, tutup Husnul. (Ayi Abdul Kohar).

Comments

comments