Perkuat Gerakan Struktur, Majlis Dzikir Rijalul Ansor: Manfaatkan Setiap Forum Kultural.

82

Depok (18/11/2019). Hal tersebut disampaikan oleh Didy Puji Riyanto, selaku Pengurus Anak Cabang ( PAC) Rijalul Ansor Kecamatan Cipayung, kota Depok, saat kegiatan Kultur tahlilan dan konsolidasi Pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor) pada Minggu malam, ( 17/11/2019), bertempat di di JL. Masjid Assalam Jembatan Serong, Kelurahan Cipayung Kec, Cipayung Kota Depok.

Seperti kita ketahui Fungsi Majelis Dzikir dan Shalawat ( MDS) Rijalul Ansor adalah: Sebagai upaya menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlus sunnah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama. Sebagai upaya melakukan konsolidasi kiai dan ulama muda Gerakan Pemuda Ansor disetiap tingkatan.

Selain konsolidasi Pengurus untuk memperkuat Gerakan. Dalam acara Tersebut juga dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan agama, terutama ngaji kitab sebagaimana tradisi keilmuan Nahdlotul Ulama ( NU).

“Kegiatan Rutinan dua minggu sekali Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor, diisi dengan ngaji Kitab Al Muktatofat yang disusun oleh Ketua PW NU Jawa Timur KH. Marzuki Musta’mar. Kitab ini layak dipelajari oleh pengurus karena di dalamnya membahas keutamaan tahlil”. Jelas Didy yang punya gelar akademik Sarjana Hukum ini.

Kegiatan rutinan ini beda dari biasanya, lanjut Didy, karena pada kesempatan ini acara MDS Rijalul Ansor benar-benar memanfaatkan kegiatan kultur yakni bergabung dengan acara peringatan tujuh hari wafat nya salah-satu kerabat Pengurus NU setempat.

Dalam acara ini turut hadir Pengurus, pimpinan dan Organisasi badan otonom NU, yakni Ust. H. Muhtadin, S.Sos.I (ketua Ranting NU Cipayung), Ahmad Zaki Kurniawan S,Pd.I, (Ketua PAC GP Ansor Cipayung), Herpan, S,Pd.I, (Sekretaris jendral, Tony Dwi Saputra, (Satkoryon Banser), Komandan jajaran Anggota Ansor dan Banser serta masyarakat setempat, kelurahan Cipayung Kota Depok.

Turut hadir juga undangan dari unsur pemerintah yaitu Anggota Legeslatif DPRD Kota Depok Bapak Suhaimi, Kepala Kementerian Agama Kota Depok, H. Asnawi, Kepala Desa Cipayung Kec Cipayung Kota Depok, Dadi Suhadi.

( Sodiqul Anwar)

comments