PERKUAT EKONOMI KEMANDIRIAN KADER ANSOR, ANSORUNA INDRAMAYU BENTUK KOPERASI

PERKUAT EKONOMI KEMANDIRIAN KADER ANSOR,
ANSORUNA INDRAMAYU BENTUK KOPERASI

INDRAMAYU, ANSORUNA yang merupakan badan semi otonom gerakan pemuda ansor kabupaten indramayu melakukan rapat kerja pertama dan pembentukan koperasi guna peningkatan ekonomi kemandirian pada kader-kader ansor dan banser yang bertempat di Gedung PC GP Ansor Indramayu pada kamis 11 Maret 2021.
Pertemuan ini dihadiri oleh Pengurus Koperasi Ansoruna Indramayu, jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor Indramayu dan para kader ansor setiap kecamatan yang berada di indramayu.
ANSORUNA sendiri adalah badan semi otonom yang bergerak dibidang penyedia jasa pendidikan, pelatihan dan konsultasi pengembangan usaha yang didedikasikan bagi kader-kader Ansor dan Nahdliyyin yang memiliki cita-cita untuk memiliki Financial Freedom. Sehingga kami berharap kader-kader ansor tetap selalu menjalankan tugas khidmahnya di ansor maupun banser tanpa meninggalkan tanggung jawab sebagai kepala keluarga tutur Sahabat Ary Rosyana selaku ketua LKMSA kab. Indramayu.
Sahabat Ary juga menambahkan dalam sambutanya, kegiatan ini selain membentuk kepengurusan baru pada LKMSA (Lembaga Keuangan Mikro Syariah Ansor) juga Rapat Anggota Tahunan 1 (RAT 1) Ansoruna. Ia berharap di RAT 1 dapat menghasilkan program-program yang positif untuk menjalankan koperasi ansoruna indramayu dalam rangka kemandirian kader ansor yang berada dikabupaten indramayu.
Dalam Sambutannya Ketua PC GP Ansor Indramayu Sahabat Edi Fauzi SIP. Mengatakan Bahwa Sangat Mendukung kegiatan Koperasi Ansoruna Indramayu. Dalam Rangka Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Kader Ansor Indramayu. Beliau juga menyampaikan selama ini kader-kader ansor dan banser yang ada ditingkat cabang, anak cabang maupun tingkat ranting salah satu kendalanya adalah pada ekonomi, sehingga banyak kader-kader ansor maupun banser yang pergi dari wilayahnya untuk merantau mencari kerjaan guna menopang kehidupan keluarganya. Oleh karena itu saya sangat mendukung sekali jika Ansoruna ini membentuk koperasi guna membantu para kader-kader ansor dan banser. Karena kita tahu sendiri para kader-kader ansor dan banser itu tidak ada yang menggaji kita semua masuk ansor dan banser hanya ingin diakui menjadi santrinya Mbah Hasyim As’ari dan mendapatkan keberkahan dalam hidupnya.
Acara ini ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ketua Rijalaul Ansor Indramayu dan Ketua PC GP Ansor Indramayu Sahabat Edi Fauzi SIP pun bersedia menandatangani perihal permohonan keanggotaan baru koperasi Ansoruna Indramayu sebagai Anggota Pertama secara simbolis.

Sulkan

comments