Perkuat Aswaja di Akar Rumput GP Ansor Lakbok Rutinkan Ngaji Keliling

32

Perkuat Aswaja di Akar Rumput GP Ansor Lakbok Rutinkan Ngaji Keliling

Ciamis,Ansorjabaronline- Setiap sebulan sekali PAC GP Ansor Kecamatan Lakbok rutinkan ngaji keliling desa, hal tersebut dilakukan selain sebagai penguatan/konsolidasi kader atau anggota Ansor di desa-desa juga sebagai bentuk cara Ansor Kecamatan Lakbok bersenyawa dan memahami fenomena atau permasalahan sosial yang terjadi di Masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua PAC GP Ansor Kec. Lakbok Moh Nawawi dalam sambutannya di acara Ngaji Keliling dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat malam (08/11/2019), yang bertempat di Mushola Baitul Huda
Kp. Randukuning 04/02 Desa Kalapasawit Kec. Lakbok Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian acara seperti Pembacaan kitab risalah ASWAJA karya Hadrotussyaikh KH. Hasyim As’ary, Pembacaan kitab Taqrib (fikih harian), dan Ruqyah Aswaja (tim JRA).

Moh Nawawi juga menuturkan kegiatan “Ngaji Keliling” tujuan utamanya adalah untuk mengetahui hal apa saja yang terjadi di masyarakat khususnya dibidang pemahaman keagamaan. “kita ingin tahu perkembangan faham-faham selain Aswaja di Masyarakat seperti apa” ungkapnya saat dihubungi melalui jejaring pesan WA.

Selain itu, GP Ansor juga menggandeng JRA (Jamiyah Ruqyah Aswaja) dalam kegiatan ngaji keliling ini, hal ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian sosial membantu masyarakat dari pengobatan baik medis maupun nonmedis.

Menutup sambutannya, Moc Nawawi menuturkan pengingnya Kader Ansor turun kebawah, terlebih melihat kenyataan tumbuh suburnya pemahamaan keagamaan yang cenderung radikal, “terlepas kenyataan tersebut disebabkan dinamika politik atau bukan, yang jelas kader Ansor harus hadir menyelesaikan permasalahan tersebut” tutupnya. (Red)

comments