Peringati Sumpah Pemuda, Pelajar NU Majalengka Perkuat Jiwa Nasionalisme

Peringati Sumpah Pemuda, Pelajar NU Majalengka Perkuat Jiwa Nasionalisme

Majalengka, pwansorjabar.org – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pelajar NU bersama Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Majalengka mengadakan Diskusi Kebangsaan dan Gebyar Pentas Seni di Aula Kantor PC NU Kabupaten Majalengka, (27/10).

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Arifah Hawa dalam sambutannya mengatakan bahwa para pelajar NU mewarisi nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme yang kuat sebagai bentuk perjuangan ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai kader NU yang diwarisi nilai kebangsaan dan nasionalisme dari para kyai serta founding father NU tentunya kita harus terus ikut berjuang menjaga keutuhan NKRI tercinta ini”, katanya.

Dalam momen sumpah pemuda, Arifah Hawa menyampaikan perlunya generasi muda bangsa khususnya para pelajar NU di Majalengka untuk memahami dan menggali nilai-nilai luhur budaya bangsa sebagai modal mempererat rasa persatuan dan kesatuan. “Dalam momen sumpah pemuda ini, kita berkumpul dalam bingkai diskusi dan gebyar seni agar memahami akar budaya bangsa sebagai salah satu modal persatuan dan kesatuan bangsa.
“Melalui diskusi dan pentas seni budaya bangsa ini kita semua diajak untuk mencintai dan memahami budaya bangsa sebagai salah satu alat pemersatu bangsa kita tercinta ini”, tambah salah satu dewan asatidzah di Ponpes Darul Ma’arif Cikedung ini.

Ia pun mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh anggota IPPNU yang tersebar di semua wilayah Majalengka untuk terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keagamaan agar bisa bermanfaat bagi bangsa dalam memajukkannya.

“Mari semua anggota IPPNU se Majalengka agar tetap belajar, berjuang dan bertaqwa guna memberikan kemanfaatan bagi bangsa kita tercinta ini” ajaknya di hadapan ratusan kader IPPNU Perwakilan setiap kecamatan.

Tampak Hadir dalam Acara, Sekretaris PC NU Majalengka, Miftah, Ketua PC Lebumi, Ipung, Ketua PC IPPNU, Arifah Hawa dan Kader IPPNU Se Majalengka.(Red)

comments