Peringati Maulid Nabi, DKM Masjid Al-Barokah Kaplongan Santuni Yatim dan Dhuafa

Peringati Maulid Nabi, DKM Masjid Al-Barokah Kaplongan Santuni Yatim dan Dhuafa

Indramayu – Dalam momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Barokah Kaplongan berikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, bertempat di Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021).

Dihadiri oleh Ketua panitia kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa yang juga kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Amin Hidayat, Ketua DKM Ali Jabidi, dan tokoh Masyarakat setempat.

Amin Hidayat mengatakan, kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini sudah di lakukan secara turun temurun sejak 30 tahun lalu, yang berpusat di masjid jami Al-Barokah Kaplongan, tentunya penuh dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, terutama para donatur baik yang ada di kaplongan maupun yang dalam perantauan, termasuk yang diluar negeri,” katanya.

“Diharapkan kita selalu Istiqamah dalam kebaikan dan selalu mendapat keberkahan, serta dijauhkan dari mara bahaya, salah satunya Covid-19. Semoga wabah ini cepet musnah, khususya di Negeri kita tercinta,” sambung Amin.

Amin menyampaikan, bahwa menyantuni atau mengasuh anak yatim adalah sarana untuk menanamkan sifat istiqamah pada diri sendiri dan juga keluarga. Hal itu menjadi sifat penting dalam beriman kepada Allah SWT.

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa dilaksankan di masjid Jami Al-Barokah, dipandu oleh ketua panitia bersama ketua DKM.

comments