Peringati Maulid Nabi, DKM Masjid Al-Barokah Kaplongan Adakan Khitanan Massal

Peringati Maulid Nabi, DKM Masjid Al-Barokah Kaplongan Adakan Khitanan Massal

Indramayu – Masih dalam momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Barokah Kaplongan kembali mengadakan kegiatan bakti sosial, bertempat di area masjid setempat, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021).

Kali ini, bakti sosial yang dilakukan adalah khitanan massal diperuntukkan bagi tiga anak yatim dengan masing-masing mendapatkan fasilitas uang temo senilai Rp. 13.000.000 (tiga belas juta), Sepeda ontel, Seragam sekolah, Sarung, Baju koko, Ayam panggang/Bela, dan Ayam Jago.

Ketua panitia khitanan massal yang juga Pengurus Pimpinan Cabang Guru Nahdlatul ‘Ulama Kabupaten Indramayu, Amin Hidayat mengatakan, Khitanan Massal merupakan program rutin yang selalu diselenggarakan oleh DKM Masjid Al-Barokah.

Tujuannya adalah untuk membuka layanan akses khitan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu terutama anak yatim. Program ini juga selalu dilaksanakan dalam setiap tahunnya, khususnya pada momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah siang ini kita melakukan khitanan massal dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini rutin kita lakukan kurang lebih sudah berjalan 30 tahun,” kata Amin

“Adapun sumber dana kegiatan ini dari iuran masyarakat Desa Kaplongan sendiri, termasuk masyarakat kaplongan yang ada di perantauan atau bekerja di luar negeri,” tutupnya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan dokter dari puskesmas kedungwungu, proses khitan massal disaksikan langsung oleh ketua panitia Amin Hidayat bersama ketua DKM Masjid Jami Al-Barokah Kaplongan, KH. Ali Jabidi.

comments