Peringati Isra Mi’raj, Ansor Juntinyuat Gelar Gebyar Rojabiyah

Peringati Isra Mi’raj, Ansor Juntinyuat Gelar Gebyar Rojabiyah

JUNTINYUAT – Dalam rangka memperingati Isra Miraj, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Juntinyuat menggelar gebyar Rojabiyah. Rabu (10/03).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mesjid At Tanwir Desa Segeran Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu tersebut dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, MWC NU Kecamatan Juntinyuat, serta ratusan kader Ansor Banser Kecamatan Juntinyuat.

Iin Maftukhin selaku Ketua PAC Juntinyuat menuturkan kegiatan tersebut diinisiasi dengan maksud menguatkan ukhuwah.

“ Momentum Isra Miraj adalah momentum menguatkan komitmen ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathoniyah.” kata Iin.

Menurut Iin, kita harus mampu menyeimbangkan antara hubungan vertikal dan horizontal.

Senada dengan Iin, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi S IP menuturkan bahwa peristiwa Isra Miraj merupakan kado istimewa yang pernah diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW beserta umat Islam.

“ Isra Miraj bukan semata menguatkan mengajarkan kita untuk menguatkan relasi spiritual antara manusia dengan Tuhan (hablumminallah) tetapi juga memberikan pesan kepada kita untuk senantiasa menguatkan relasi antar sesama manusia, lintas etnis dan bangsa (hablumminannas). “ kata pria yang akrab disapa Edi.

Edi berpesan pada momentum Isra’ Mikraj ini marilah kita fokus dalam upaya membangun komitmen bersama masyarakat dunia untuk menciptakan kerukunan dan perdamaian dalam lingkup hubungan kemanusiaan. pungkasnya.

comments