Peringati Hut RI Ke 74 GP Ansor Kota Cimahi Gelar Do’a Bersama dan Dialog Kebangsaan

27

Peringati Hut RI Ke 74 GP Ansor Kota Cimahi Gelar Do’a Bersama dan Dialog Kebangsaan

Dalam mengisi kegiatan HUT RI ke 74 serangkaian acara berhasil di gelar GP Ansor Kota Cimahi, dan pada puncaknya nya melakukan kegiatan “Doa Bersama dan Dialog Kebangsaan”. Acara yang dimotori Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kota Cimahi ini menggandeng elemen Pemuda yang tergabung dalam DPD KNPI Kota Cimahi.

“Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan tahunan kami sebagai media penyemangat dalam konteks perjuangan untuk seluruh kader-kader di Keluarga Besar GP Ansor Kota Cimahi, dari mulai Ansornya para Ajengan muda para Ustaz dan juga Banser nya, dan alhamdulillah pada tahun ini kami bisa menggelar acara dengan menggandeng unsur kepemudaan lainnya dalam hal ini KNPI Kota Cimahi”, ungkap Kyai fitrah selaku ketua MDS rijalul ansor Kota Cimahi.

Kegiatan doa bersama dan dialog kebangsaan ini dilaksanakan di masjid Al Qolam sebagai mesjid besar kecamatan Cimahi Tengah (20/8). Narasumber yang hadir pada kesempatan malam ini adalah Ketua KNPI Kota Cimahi Bung Yusuf Handriana dan ketua KNPI periode sebelumnya Bung Iwan “Jabo” . Suasana Hidmat dirasakan oleh seluruh jamaah yang hadir di saat Kyai fitrah melakukan Istighosah dan doa bersama, antusiasme jemaah juga terlihat saat terjalinnya dialog dua arah antara narasumber dan para audiens, hal ini terlihat saat para audiens melemparkan beberapa pertanyaan kepada para narasumber. Dan terbangunlah sebuah kehangatan dalam diskusi.

Dari hasil diskusi ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta terhadap tanah air, sebab kemerdekaan diperoleh atas perjuangan para pendiri bangsa dan para pahlawan yang telah berkorban sampai mempertaruhkan nyawa.

“Semoga kita bisa menjadi generasi muda penerus bangsa yang tidak akan melupakan sejarah bangsa ini lahir dengan berpedoman kepada nilai-nilai luhur Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan undang-undang dasar 1945, ungkap Bung Yusuf sebagai clossing statement pada acara ini.

comments