Peringati HSN, PAC Harjamukti Kota cirebon Renovasi Masjid

30

Peringati HSN, PAC Harjamukti Kota cirebon Renovasi Masjid

Ahad, 22 oktober 2017, ditengah-tengah meriahnya memperingati Hari Santri Nasional, PAC Harjamukti mempunyai cara yg berbeda dengan yang lain, yakni dengan mengadakan kegiatan partisipasi merenovasi Masjid Nurul Huda Parkit V perumnas Kec. Harjamukti Kota cirebon.
Menurut ketua PAC GP Ansor Harjamukti Kota Cirebon (Abdul Sholeh M.Pd), kebetulan beliau adalah ketua DKM Masjid setempat mengatakan, “kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata santri Ansor dan Banser dalam merealisasikan fungsi santri di tengah masyarakat, yakni menjadi inisiator dalam pengembangan dakwah melalui peran masjid ditengah masyarakat. Kegiatan ini pula merupakan kerja nyata Ansor ditengah masyarakat dalam menjaga rumah Allah, sehingga umat islam dalam memandang masjid itu sendiri bukan hanya sebatas rumah ibadah saja namun menjadi pergerakan utama dalam membentengi pemikiran masyarakat dalam pengaruh aliran-aliran yg tidak jelas. Dia juga berharap kedepanya masyarakat dengan Ansor saling bahu membahu dalam memajukan rumah Allah”.
Sedangkan menurut warga sekitar “melihat fenomena Ansor yang begitu luar biasa perduli terhadap masjid memberikan apresiasi yg sangat luar biasa kepada GP Ansor. Warga berharap Ansor terus menjadi organisasi terdepan dalam mengawal pengembangan dan pembangunan ummat yg selaras dengan kultur budaya indonesia, yakni yang ramah dan tidak marah marah. Dan setia terhadap agama dan juga NKRI.
Kegiatan ini berlangsung mulai pagi ini pukul 9.00 s.d sore nanti.

Comments

comments