PMII Purwakarta Gelar Doa dan Tahlil Bersama di Harlah PMII Ke-57

148

Purwakarta, (ansorjabar online)
Peringati Hari Lahir (Harlah) yang ke 57 tahun, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Purwakarta berkumpul di pondok pesantren Al-Asy’ary Simpang, Purwakarta, untuk menggelar tahlil dan Aswaja Day.

Menurut Ketua Umum (Ketum) PC. PMII Kabupaten Purwakarta, Marsid Hidayat menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian dan eksistensi PMII di Purwakarta.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku kader pergerakan untuk memperingati hari lahir PMII, organisasi yang telah membesarkan kita sampai sejauh ini,” tandas Marsid, Minggu malam (17/4/2017)

Di usia 57 tahun, tambah Marsid, merupakan momentum yang tepat untuk menegaskan kembali bahwa PMII lahir dari Nahdlatul ulama. keberadaan PMII mampu memperkuat penanaman ideiologi aswaja di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

“Di usianya yang ke-57 kader-kader PMII harus mampu menciptakan sebuah terobosan baru untuk memperkuat aswaja sebagai ideologi, selain itu, kader-kader pmii sudah semestinya siap menempati lining sector yang ada di Purwakarta ini,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Khoerul Hidayat Ketua PMII Rayon Syariah mengaku bangga menjadi kader PMII, bahwa semangat perjuangan para Founding Father PMII semoga tetap mengalir dalam jiwa dan raga kita, semangat dalam memperjuangkan serta menjaga marwah organisasi dapat menjadi teladan bagi setiap anggota maupun kader PMII, terkhusus adalah PMII Rayon Syariah.

“Kita sebagai kader penerus perjuangan akan selalu dapat termotivasi oleh semangat yang telah menjadi catatan sejarah bagi keberlangsungan serta keberlanjutan Organisasi. Yakin akan perjuangan untuk membela yang benar adalah amanah kita sebagai kader pergerakan,” tegasnya. (ns)

comments