Peringati Harlah, IPNU-IPPNU Garut Belajar Jurnalistik

118

GARUT, (Ansor Jabar Online)

Banyak cara untuk memperingati Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-63 yang serempak dirayakan di berbagai daerah. Salah satunya di Kantor PCNU Kabupaten Garut, Jalan Suherman Kecamatan Tarogong, Minggu (26/2/2017).

Jajaran pengurus PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Garut menggelar pelatihan Jurnalistik dengan mengahdirkan sejumlah jurnalis dari media nasional maupun lokal.

Untuk pengenalan dasar jurnalistik, Panitia menggandeng PW Ansor Jabar yang kedepan akan dibentuk komunitas jurnalis pelajar di Kabupaten Garut.

Ketua IPNU Garut, Ridwan Pamungkas didampingi Ketua IPPNU Garut, Lilis Sa’adah mengatakan pelatihan jurnalistik ini sangat penting diperkenalkan pada pelajar putra dan putri Nahdlatul Ulama. Pasalnya, dunia jurnalistik sudah menjadi referensi utama dalam arus informasi yang begitu deras sekarang ini.

“Maka untuk permulaan kita khususkan 30 kader IPNU dan IPPNU dibekali wawasan kerjurnalistikan dulu,” kata Ridwan.

Menurut Ridwan, informasi jendelanya dunia. Jika kader IPNU tak paham arus informasi maka dunia akan dikuasai pihak lain.

“Maka pelatihan jurnalistik ini akan terus dirutinkan karena target kami selain pembekalan wawasan juga lahirnya jurnalis-jurnalis muda di kalangan pelajar Nahdlatul Ulama,” ujar Ketua IPPNU, Lilis Sa’adah menambahkan. (Jn)

 

Comments

comments